Bahrain Ketakutan Usai Diimbangi Timnas Indonesia

Para pemain Timnas Bahrain
Sumber :
  • X

VIVA – Timnas Bahrain tak segarang yang dibayangkan ketika menghadapi Timnas Indonesia. Bahkan, mereka seakan dibantu wasit hanya untuk hasil imbang melawan Timnas Indonesia

Wasit Ahmed Al Kaf Sudah Rencanakan Curangi Timnas Indonesia di Kandang Bahrain?

Bahrain kesulitan ketika menjamu Timnas Indonesia di Stadion Nasional dalam laga ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, pada Kamis 10 Oktober 2024.

Bahrain sempat unggul lebih dulu pada menit ke-15 lewat tendangan bebas jarak jauh Mohamed Marhoon.

Bahrain Jadi Pecundang, Butuh Bantuan Wasit demi Imbang Lawan Timnas Indonesia

Namun Timnas Indonesia mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-45+3 lewat gol Ragnar Oratmangoen.

Pada menit ke-74 Timnas Indonesia berhasil berbalik unggul 2-1 lewat gol indah Rafael Struick lewat tembakan melengkung dari luar kotak penalti yang membuat kiper Bahrain mati langkah.

Timnas Indonesia Dirugikan Wasit, PSSI Layangkan Protes ke FIFA

Kontroversi terjadi di akhir laga. Wasit Ahmed Al Kaf tidak segera mengakhiri pertandingan meski sudah melewati waktu tambahan.

Di menit ke-90+9 Bahrain mampu mencetak gol penyeimbang melalui sontekan Mohamed Marhoon, meskipun sudah melewati tambahan waktu.

Para pemain Indonesia dan ofisial tim termasuk Shin Tae Yong sempat melakukan protes kepada wasit. Bahkan, manajer Timnas Indonesia Sumardji mendapatkan kartu merah dari wasit. 

Bukan cuma pemain, pelatih dan ofisial, netizen Indonesia juga melakukan protes. Mereka membubuhi kolom komentar Timnas Bahrain di media sosial. Kekecewaan, umpatan mereka sampaikan atas hasil yang merugikan ini.

Saking banyaknya komentar yang datang, Timnas Bahrain bakan sampai mematikan kolom komentar mereka. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya