Gol Kontroversi, Timnas Indonesia Gagal Menang Lawan Bahrain

Timnas Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Timnas Indonesia kembali gagal meraih kemenangan ketiga bertandang ke markas Bahrain pada laga ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Gol Fantastis Rafael Struick, Timnas Indonesia Pecundangi Bahrain

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Nasional Bahrain, Kamis 10 Oktober 2024, Timnas Indonesia diimbangi Bahrain.

Duel langsung berlangsung sengit. Ketika laga baru berjalan dua menit, Malik Risaldi harus mendapatkan perawatan usai mengalami luka di pelipis mata hingga berdarah usai benturan dengan bek sekaligus kapten Bahrain Waleed Alhayam. 

Timnas Indonesia Bobol Gawang Bahrain di Babak I

Timnas Indonesia dikejutkan oleh gol indah Bahrain pada menit ke-15. Kiper Maarten Paes tak berdaya menghalau tendangan bebas jarak jauh Mohamed Marhoon. 

Bola meluncur deras melewati pagar betis yang dibuat pemain Indonesia. Maarten Paes pun tak berkutik. Bola sempat mengenai mistar gawang, dan jatuh melewati garis. Bahrain pun unggul 1-0. 

 Maarten Paes Tak Berdaya, Bahrain Ungguli Timnas Indonesia


Tertinggal satu gol, Timnas Indonesia masih kesulitan menembus pertahanan Bahrain yang bermain pressing pada laga ini.  

Usaha Timnas Indonesia akhirnya membuahkan hasil pada masa injury time babak pertama. Adalah Ragnar Oratmangoen yang mencatatkan namanya di papan skor. Skor 1-1 hingga jeda.

Di babak kedua, Timnas Indonesia berhasil mengungguli Bahrain melalui gol fantastis Rafael Struick. Pemain Brisbane Roar itu mencetak gol placing dari dalam kotak penalti pada menit ke-74.

Bola melengkung ke sudut gawang yang membuat kiper Bahrain Ebrahim Lutfalla tak berdaya. Skor 2-1 untuk Timnas Indonesia.

Tertinggal satu gol, Bahrain mencoba menggempur pertahanan Timnas Indonesia. Namun, pertahanan yang dikomandoi Jay Idzes masih cukup sulit untuk dibendung.

Sebuah pertaka terjadi pada menit 90+8. Padahal, hanya enam menit waktu tambahan yang diberikan. Lewat skema tendangan sudut, Bahrain mampu menyamakan kedudukan melalui Mohammed Mahmoon.

Tak lama setelah gol tercipta, wasit meniupkan peluit panjang tanda akhir pertandingan. Skor 2-2 untuk Bahrain dan Indonesia.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya