Dapat Sanksi Tambahan, Kapten Persib Hanya Bisa Pasrah

Kapten Persib Bandung, Marc Klok (Dok 2024 Asian Football Confederation)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

Bandung, VIVA – Kapten Persib Bandung, Marc Klok, mengungkapkan perasaannya usai mendapat sanksi tambahan larangan bertanding sebanyak dua laga imbas dari kartu merah melawan Persija Jakarta pada September lalu.

Pelatih Persib Beri Bocoran Cara Atasi Perlawanan Timnas Bahrain

Tidak hanya hukuman larangan bertanding, pemain kelahiran Amsterdam Belanda itu juga mendapat denda sebesar Rp10 juta dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Klok mengaku berat dengan adanya hukuman tambahan dari Komdis PSSI. Karena gelandang berusia 31 tahun ini harus melewatkan pertandingan melawan Persebaya Surabaya dan Persik Kediri.

Malaysia Soroti Kritikan Marc Klok Terhadap Kualitas Lapangan di Indonesia

Namun, Klok tidak bisa berbuat banyak. Dirinya harus menerima dan menjalani hukuman yang diberikan meski dalam pertandingan tidak ada niat kesengajaan melakukan pelanggaran terhadap pemain Persija, Maciej Gajos.

Kapten Persib, Marc Klok saat menghadapi Zhejiang FC di AFC Champions League 2 (Dok 2024 Asian Football Confederation)

Photo :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)
Timnas Indonesia vs Bahrain, Begini Prediksi Kapten Persib

"Menurut kamu bagaimana? terlalu berat buat saya, saya mau ambil bola mungkin tidak beruntung karena mengenai dia (Maciej Gajos). Kartu merah oke tapi untuk tiga pertandingan sangat berat. Tapi oke itu faktanya saya mau gimana lagi, harus terima," ujar Klok.

Kendati demikian, sebagai kapten Klok tetap memberikan motivasi terhadap rekan setimnya. Dia yakin Persib Bandung bisa meraih kemenangan meski tanpa diperkuat Marc Klok.

"Seperti biasa di sini dukung tim, di latihan dan di loker room kita banyak bicara. Pemain sudah bagus semoga tim tidak (berpengaruh), semoga hasil bagus kita menang meski tapi tanpa saya," ungkapnya.

"Pasti tidak enak melihat dari luar di situasi sekarang. Tetapi, saya juga harus belajar mungkin dalam sepakbola momen seperti itu bisa datang kapan saja," tambahnya.

Gelandang Persib Bandung, Adam Alis (foto: Dede Idrus)

Adam Alis Sebut Timnas Indonesia Harus Waspadai Empat Pemain ini

Timnas Indonesia Indonesia akan berhadapan dengan Bahrain di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Nasional Bahrain, Riffa

img_title
VIVA.co.id
10 Oktober 2024