Timnas Indonesia Turun Klasemen Jelang Lawan Bahrain

Timnas Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Timnas Indonesia harus turun klasemen jelang menghadapi Bahrain pada laga ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Nasional Bahrain, Kamis 10 Oktober 2024.

Jelang Lawan Timnas Indonesia, China Digilas Australia

Kepastian itu setelah Australia yang sudah memainkan pertandingan ketiga berhasil meraih kemenangan. Australia sukses melibas China di Stadion Adelaide Oval, Adelaide, Australia.

Sejatinya, Australia tertinggal lebih dulu ketika laga baru berjalan 20 menit. Tembakan terarah Xie Wenneng ke sisi kanan gawang Australia, gagal diselamatkan kiper Joe Gauci.

Media Bahrain Kebingungan, Timnas Indonesia Latihan Sambil Tertawa

Setelah menggempur pertahanan China, Australia akhirnya menyamakan kedudukan pada injury time babak pertama. Diawali skema set piece tendangan bebas yang dilepaskan Craig Goodwin, Lewis Miller sukses menyelesaikan lewat tandukan. Skor 1-1.

Kedudukan berbalik pada menit 53 babak kedua. Craig Goodwin melakukan penetrasi dari tengah, lantas melepaskan sebuah tembakan keras dari luar kotak penalti yang gagal dibendung kiper Wang Dalei. Skor Australia vs China 2-1.

Pengakuan Pelatih Bahrain Jelang Lawan Timnas Indonesia

Meski sudah berhasil melakukan comeback, skuad Australia sama sekali tidak mengendurkan tekanan. Menit 90+2, Socceroos menambah gol lewat aksi pemain pengganti, Nishan Velupillay, skor 3-1.

Dengan kemenangan ini, Australia pun berhasil naik peringkat dan menggusur Timnas Indonesia di klasemen Grup C.

Asutalia yang awalnya di posisi kelima, kini berada di peringkat ketiga dengan poin empat dari tiga pertandingan. Sedangkan Indonesia turun ke posisi kelima dengan poin dua dari dua pertandingan.

Meski harus turun peringkat, Timnas Indonesia masih bisa merubah situasi menjadi lebih baik. Syaratnya adalah dengan meraih kemenangan melawan Bahrain malam ini. Adapun Bahrain kini berada di posisi keempat klasemen sementara Grup C dengan poin tiga dari dua laga. 

Klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Jepang: 2 main, 6 poin
Arab Saudi: 2 main, 4 poin
Australia: 3 main, 4 poin
Bahrain: 2 main, 3 poin
Indonesia: 2 main, 2 poin
China: 3 main, 0 poin


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya