Timnas Bahrain Disanksi FIFA Jelang Lawan Timnas Indonesia

Timnas Bahrain
Sumber :
  • Alwatan News

VIVA – Timnas Bahrain mendapatkan sanksi dari FIFA jelang laga melawan Timnas Indonesia pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026

Siap Pamer ke Kakaknya, Eliano Reijnders Pasang Target di Laga Timnas Indonesia Vs Bahrain

Bahrain bakal menjamu Timnas Indonesia pada laga ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Nasional, Kamis 10 Oktober 2024.

Jelang laga itu, Bahrain kena sanksi dari FIFA akibat ulah fans mereka yang menggunakan laser dan peluit. Sanksi itu dijatuhkan ke Bahrain atas insiden malawan Jepang pada September lalu. 

Respons Erick Thohir Usai Shin Tae-yong Kaget Timnas Indonesia Dibantai Bahrain 10-0

FIFA menjatuhkan denda 10 ribu Swiss franc (Rp 182 juta) kepada Asosiasi Sepakbola Bahrain (BFA).

Bahrain menerima sanksi yang diberikan FIFA atas ulah fans mereka. BFA pun mengimbau tidak mengulanginya ketika laga melawan Timnas Indonesia.
 
"Di saat Asosiasi Sepakbola Bahrain mengapresiasi peran yang dimainkan fans Bahrain dalam mendukung tim nasional, kami juga menghimbau semua personel keamanan dan panitia stadion menyita laser dalam laga berikutnya: Demi menghindari sanksi finansial atau hukuman lain ke asosiasi," begitu pernyataan resmi BFA.
 
"Dukungan besar publik yang didapat tim dalam laga sebelumnya melawan Jepang menunjukkan kebanggaan dan kehormatan, serta mengindikasikan kelanjutan dukungan penonton yang banyak dalam laga berikutnya, pertama pada tanggal 10 Oktober ketika tim kami menjamu Indonesia," sambungnya.

Shin Tae-yong Kaget! Timnas Indonesia Pernah Dibantai 10-0 oleh Bahrain

"Meski begitu, Asosiasi Sepakbola Bahrain meminta semua fans mematuhi instruksi penyelenggara di stadion, terutama sejak pelanggaran yang dilakukan berujung sanksi yang diberikan kepada asosiasi," tegasnya. 


 

Bek FC Copenhagen, Kevin Diks calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia

Erick Thohir Akhirnya Buka Suara soal Kevin Diks

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir buka suara terkait rumor Kevin Diks bakal menjadi pemain naturalisasi Timnas Indonesia berikutnya.

img_title
VIVA.co.id
9 Oktober 2024