Persib Menolak Menyerah di Liga Champions Asia 2

Duel Zhejiang FC vs Persib Bandung
Sumber :
  • Instagram @persib

Bandung, VIVA – Persib Bandung belum menyerah meski meraih hasil buruk dalam dua laga di Liga Champions Asia 2. Di mana, Skuad Maung Bandung takluk dari Port FC (0-1) dan kalah melawan Zhejiang FC (1-0).

Pelatih Persib Pastikan Akan Beri Hukuman Berat untuk Kakang Rudianto

Dengan dua kekalahan ini, kini Persib terpuruk di dasar klasemen sementara Grup F AFC Champions League 2 dengan koleksi nol poin.

Bek Persib, Nick Kuipers, masih optimistis timnya bisa melaju ke fase berikutnya, meski itu sulit. Menurutnya, perjalanan Persib di ACL2 masih panjang dan semua hal bisa terjadi.

Pelatih Persib Buka Suara Terkait Sanksi Tanpa Penonton

"Kami masih memiliki empat pertandingan di depan, masih banyak hal yang mungkin terjadi. Jadi kita lihat nanti apa yang akan dilakukan, tapi tentunya kami tetap optimistis dan kami masih punya peluang," kata Nick kepada wartawan.

"Meski ini sulit tapi masih ada peluang. Tentu kami akan melihat ke depan untuk pertandingan berikutnya dan mencoba memenangkan itu," lanjutnya.

Persib Kembali Panaskan Mesin, Dua Pemain Absen

Kekalahan atas Zhejiang FC, diaku Nick, memang menyakitkan. Pasalnya, Persib Bandung sudah bermain baik dan unggul dalam penguasaan bola. Hanya saja hasil akhir tidak sesuai harapan.

"Menurut saya di pertandingan terakhir kami bermain dengan bagus. Ini perjalanan yang berat tapi pada akhirnya kami sebenarnya bisa bermain dengan baik. Kami pantas mendapatkan satu poin tapi kami kalah dengan skor 0-1," terangnya.

Pemain asal Belanda tersebut mengatakan bermain di level Asia memiliki tingkat kesulitan yang berbeda dengan Liga 1. Satu kesalahan di ACL2 bisa berakibat fatal terhadap tim.

"Jadi ada perbedaan besar, antara bermain di Liga 1 dengan di laga seperti ini, saat mereka mendapat satu peluang saja, mereka berhasil mencetak gol dan memenangkan pertandingan," ungkapnya.

Pemain Persib Bandung, Tyronne del Pino

Jadi Pemain Tersubur, Gelandang Persib Enggan Cepat Puas

Tyronne del Pino berposisi sebagai gelandang tapi mampu produktif dengan mencetak gol.

img_title
VIVA.co.id
9 Oktober 2024