Shin Tae-yong Ulang Tahun Sehari Setelah Timnas Indonesia Vs Bahrain?

Shin Tae Yong, Timnas Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Riffa, VIVA – Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Bahrain di laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Duel digelar di Bahrain National Stadium, Riffa, Kamis 10 Oktober 2024.

Catatan Sepakbola Isman Jasulmei: 5 Poin Penting agar Timnas Indonesia Bisa Bekuk Bahrain

Ada hal menarik jelang duel ini. Menurut catatan Transfermarkt dan Wikipedia, pelatih Indonesia, Shin Tae yong berulang tahun pada 11 Oktober 2024.

Jika benar demikian, kemenangan Indonesia atas Bahrain akan menjadi kado spesial untuk Shin Tae-yong.

Terpopuler: Bujukan Ivar Jenner untuk Eliano Reijnders, Jangan Malu Punya Anak Disabilitas

Sayangnya, Shin tak akan merayakan ultah sehari setelah duel melawan Bahrain. Sebab, pelatih asal Korea Selatan ini menggunakan kalender lunar atau kalender China sebagai tanggal lahir ulang tahunnya.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) kaget

Photo :
  • PSSI
Maarten Paes 100 Persen Tampil Lawan Bahrain

Sebagai informasi, kalender lunar adalah kalender lunisolar yang dibentuk dengan menggabungkan kalender bulan dan kalender matahari.

Biasanya, tahun baru Imlek menandai hari pertama dalam kalender lunar. Sebab itu, kalender lunar punya perhitungan berbeda dengan kalender masehi.

Hal itu berdampak pada hari ulang tahun Shin Tae-yong tiap tahunnya. Tahun lalu, Shin Tae-yong berulang tahun pada 30 Mei 2023.

Ini bukan pertama kali Shin Tae-yong berulang tahun di tanggal berbeda. Pada 2021, Shin Tae-yong berulang tahun tanggal 23 Mei.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya