Ini yang Dikatakan Ivar Jenner untuk Membujuk Eliano Reijnders agar Bela Timnas Indonesia

Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia U-20, Ivar Jenner
Sumber :
  • PSSI

Jakarta, VIVA – que

Usai Gandeng Sandy Walsh, Mills Bidik 3 Klub Eropa

Pemain PEC Zwolle, Eliano Reijnders mengungkap ada peran Ivar Jenner di balik keputusan besarnya mau membela Timnas Indonesia.

Hal tersebut dikatakan adik kandung Tijjani Reijnders itu saat hadir dalam podcast di YouTube Skor Indonesia pada Selasa, 8 Oktober 2024.

Timnas Malaysia Bakal Ditempa Tim Khusus, Ambisi Saingi Skuad Garuda?

Sebelum menyampaikan hal itu, Eliano lebih dulu mengungkap isi hatinya setelah resmi menjadi WNI. Dia mengaku senang dapat membela Timnas Indonesia.

Kendati demikian, menurut dia, proses naturalisasi yang dilakukannya bersama bek FC Twente, Mees Hilgers dinilai terlalu memakan waktu sampai 24 hari. Meski begitu ia senang kini proses panjang itu telah selesai.

Keraguan Kondisi Maarten Paes

“Prosesnya sangat baik, saya bersama rekan saya, Mees (Hilgers) kami sudah kenal satu sama lain, memakan waktu yang lumayan lama, kami melakukan banyak hal, tapi menurut saya proses berjalan dengan baik,” ujar Eliano.

Lebih lanjut, Eliano menyebut sejumlah nama yang membuatnya tertarik membela Timnas Indonesia. Menurutnya, sosok paling berpengaruh dalam keputusan besar ini adalah ibunya.

“Saya bicara dengan ibu saya soal main untuk timnas (Indonesia), beliau bilang ‘jika kamu mau, lakukan saja, kami akan membantu kamu’,” ungkap Eliano.

Selain sosok ibu, Eliano juga menyebut nama Ivar Jenner sebagai salah satu sosok yang membuatnya semakin percaya diri memilih Timnas Indonesia.

"Saya tahu Ivar (Jenner) karena kami sama-sama main di FC Utrecht, dia bicara dengan saya, ‘datanglah ke Indonesia dan bermainlah di sini (Timnas Indonesia), kita nanti akan berusaha bersama ke Piala Dunia’," demikian Eliano.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya