Penyerang Asing PSMS Medan Minta Pelatih Evaluasi Lini Belakang

Dejan FC vs PSMS Medan, di Stadion Kera Sakti, Kota Tangerang Selatan.(dok PSMS Medan)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Medan, VIVA – Juninho Cabral menyumbangkan dua gol saat PSMS Medan melawat ke Stadion Kera Sakti, Kota Tangerang Selatan, markas Dejan FC dalam lanjutan Liga 2, Senin sore WIB 7 Oktober 2024. Dua gol penyerang asal Brasil itu membuat tim tamu menyudahi laga dengan skor 2-2.

PSMS Medan Misi Amankan Poin pada Laga Tandang Lawan Dejan FC di Stadion Kera Sakti

Juninho Cabral mengatakan, tim pelatih harus melakukan evaluasi pada lini pertahanan. Karena menurut sang penyerang, seharusnya PSMS Medan bisa meraih poin penuh dalam laga melawan Dejan FC.

"Secara game plan saya puas, tapi ada beberapa kesalahan di gol kedua (balasan Dejan FC). Itu masalah posisi dan membaca permainan dari pemain belakang," ucap Juninho Cabral, dalam sesi jumpa pers usai pertandingan. 

PSMS Laporkan Insiden Kiper FC Bekasi City Terkapar ke PT LIB, Ini Alasannya

Juninho mengakui bahwa kondisi cuaca yang panas dan ditambah lagi pertandingan berlangsung sulit, karena kondisi lapangan dengan tantangan bermain di lapangan sintetis.

PSMS Medan saat menjalani sesi latihan di Stadion Kera Sakti, Setu, Tangerang Selatan.(dok PSMS)

Photo :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)
Persiapan Hadapi 2 Laga Tandang Melawan Dejan FC dan Sriwijaya FC, PSMS Target Boyong Poin

"Pertarungan yang sangat sulit. Panas, cukup panas. Bermain di lapangan dengan rumput artifisial itu tidak pernah mudah. Jadi menurut saya, kami berjuang banyak, terutama di babak pertama. Itu sangat panas. Mereka (Dejan FC) memiliki kesempatan terbaik di babak pertama," jelas Juninho.

Juninho mengatakan ketika kondisi cuaca yang sudah tidak panas lagi, permainan PSMS Medan lebih terbuka dan menekan tim tuan rumah tersebut. 

"Setengah babak kedua itu tidak begitu panas, jadi kami bisa meningkatkan permainan kami. Kami bisa dapat tiga poin, malangnya kami tidak menang, tapi menurut saya hasil imbang ini tidak terlalu buruk pada akhirnya," tutur Juninho.

Pelatih Kepala PSMS Medan, Nilmaizar.(dok PSMS)

PSMS Tahan Imbang Dejan FC 2-2, Nilmaizar: Alhamdulillah Dapat Poin Satu

PSMS Tahan Imbang Dejan FC 2-2, Nilmaizar : Alhamdulillah Dapat Poin Satu

img_title
VIVA.co.id
8 Oktober 2024