Persib Putri Juara Bandung Women League U-17

Akademisi Persib Putri Juara Bandung Women League U-17 (Dok Persib)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

Bandung, VIVA – Akademi Persib Putri mencatatkan sejarah setelah berhasil menjadi juara Bandung Women League (BWL) U-17. Kepastian itu didapat usai mengalahkan Perses Sumedang dengan skor telak 7-0.

Dimas Drajad Senang Bisa Bereuni dengan Malik Risaldi di Timnas Indonesia

Dengan demikian, Akademi Persib Putri tampil sebagai kampiun dengan nilai sempurna, yaitu 27, berkat kemenangan di 9 pertandingan. Dari sembilan pertandingan ini, gawang Akademi Persib Putri hanya sekali kebobolan.

Pelatih Akademi Persib Putri, Dian Nadia mengungkapkan, betapa bahagia dan bangga dirinya bisa membawa tim asuhannya meraih prestasi di BWL U-17 2024 yang diikuti 10 kontestan.

Persib Bandung Libur Tiga Hari Usai Hadapi Zhejiang FC

"Alhamdulillah, sangat senang tim ini bisa  berprestasi di liga yang sangat bagus untuk pembinaan anak-anak dan semoga bisa terus berkesinambungan tahun depan. Selamat untuk para pemain, kami tim pelatih sangat bangga," kata Nadia.

Kendati begitu, Dian meminta anak asuhnya untuk tidak cepat puas. Dia berharap para pemainnya terus meningkatkan kemampuannya hingga ke level profesional.

Ujaran Kebencian dalam Olahraga Harus Dihentikan

"Masih terlalu awal untuk merasa puas karena masih di bawah 17 tahun, perjalanan karier mereka masih panjang. Saya harap, setiap anak bisa terus berkembang dan meningkatkan kemampuannya hingga ke level profesional," ungkapnya.

Nadia mengungkapkan tim asuhannya secara rutin menjalani latihan dan pertandingan sebagai evaluasi terhadap penampilan setiap pemain.

"Setiap pekan kami evaluasi yang ditunjang data. Pemain pun didorong untuk terus berkembang, siapapun yang kompeten di dalam kompetisi, akan turun di pertandingan. Saya selalu menanamkan itu setiap menjelang pertandingan," terangnya.

Dari 9 penampilan, Akademi Persib Putri mencetak 36 gol dan hanya sekali kebobolan. "Hasilnya, semua anak bisa berkembang dan ini juga yang menurut saya, membuat tim tampil dengan konsisten dan meraih 27 poin. Awalnya, mereka main kurang terorganisir tapi sekarang, alhamdulillah bisa bermain dengan sangat rapi dan dewasa meskipun usianya baru 17 tahun," ucap Nadia.

BPKH Hajj Run 2024

Road to BPKH Hajj Run 2024 Digelar di Jakarta dan Sumatera Barat

Antusiasme peserta ikut Road to BPKH Hajj Run 2024 di pedestrian FX Sudirman, Jakarta, Selain di Jakarta, event serupa juga berlangsung di Kota Padang, Sumatera Barat.

img_title
VIVA.co.id
6 Oktober 2024