Perjuangan Maarten Paes ke Bahrain untuk Gabung Timnas Indonesia

Kiper FC Dallas, Maarten Paes
Sumber :
  • AP Photo/Abbie Parr

VIVA – Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes membagikan perjalanannya menuju Bahrain untuk bergabung dengan skuad Garuda. Sang pemain harus melakukan tiga kali transit di bandara dalam perjalanannya

Pemain Belum Lengkap, Shin Tae-yong Ungkap Kabar Maarten Paes

Ya, sejumlah pemain Timnas Indonesia saat ini sudah tiba di Bahrain untuk menjalani pertandingan lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia langsung menggelar sesi latihan perdana di Hamad Town Youth & Sports Ground pada Minggu 6 Oktober 2024 malam.  

Maarten Paes Catat Fakta Menarik Jelang Laga Timnas Indonesia Vs Bahrain

Akan tetapi, Paes yang melakukan perjalanan dari Amerika Serikat, belum datang.

Pasalnya, dia masih harus bersama klubnya, FC Dallas ketika menghadapi Portland Timbers dalam lanjutan Major League Soccer.

Pengakuan Jujur Pelatih Bahrain soal Kekuatan Timnas Indonesia

Paes harus tiga kali transit untuk tiba di negara Asia Barat tersebut. Pertama, Maarten Paes menjalani penerbangan dari Portland ke Dallas.

Dari Dallas, Maarten Paes harus menjalani transit lebih dulu di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Barulah dari UEA, pesawat yang membawa Maarten Paes tiba di Bahrain.

Diperkirakan, eks penjaga gawang Timnas Belanda U-21 ini mendarat di Bahrain pada Selasa 8 Oktober 2024 dini hari WIB.

Selain harus menjalani penerbangan yang melelahkan, Paes juga berjuang pulih dari cedera pergelangan tangan yang dialami.

Paes mengalami cedera beberapa menit jelang laga FC Dallas vs San Jose Earthquakes pada Kamis, 3 Oktober 2024 pagi WIB.

Terkait cederanya Paes, Ketua Badan Tim Nasional (BTN) menyebut bahwa Paes kemungkinan besar bisa dimainkan ketika menghadapi Bahrain.

"Sampai dengan tadi siang kita coba koordinasi dengan Maarten, kondisinya sudah sangat membaik dan insya Allah, mudah-mudahan tidak akan ada apa-apa dan bisa bermain," ujar Sumardji. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya