Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Resmi Pindah Federasi dari KNVB ke PSSI

Mees Hilgers
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders sudah resmi pindah federasi dari KNVB ke PSSI.

Jadwal Timnas Indonesia Vs Bahrain dan China di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Dengan tambahan dua pemain ini, Erick Thohir menargetkan peraihan poin saat Timnas melakoni laga tandang di Bahrain dan China pada Oktober mendatang ini.

"Meski demikian, jangan anggap ketika lawan Australia atau Jepang dan tim lain, timnas kita langsung diposisikan sebagai lawan yang seimbang,” kata Erick.

Kata Justin Hubner Usai Tak Dipanggil Timnas Indonesia untuk Lawan Bahrain dan China

“Peringkat FIFA menyatakan perbedaan itu. Karena kita underdog, maka target saya dengan hadirnya Mees dan Eliano, kita harus meraih poin saat pertandingan tandang di Bahrain dan China nanti," ujar Erick Thohir.

Menurut Erick, target mengumpulkan 15 poin dalam 10 laga di Grup C pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia merupakan tugas yang tidak mudah karena posisi Indonesia terhitung underdog.

Respon Justin Hubner Usai Tak Masuk Skuad Timnas Indonesia Vs Bahrain dan China

Saat ini, Jay Idzes dkk menempati posisi ke empat klasemen sementara Grup C dengan meraih dua poin dari hasil imbang melawan Arab Saudi, 1-1 dan Australia, 0-0. 

Bahrain berada di posisi ketiga dengan tiga poin, dan China  berada didasar klasemen dengan poin nol setelah dua kali kalah dari Jepang dan Arab Saudi. 

"Ketika timnas mampu bersaing dengan negara-negara kuat di Asia, masyarakat kita bangga dengan sepakbola yang mampu menaikkan martabat Indonesia. Dukungan  ini yang saya harapkan hadir langsung di Bahrain dan China nanti," kata Erick.

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

Hilgers dan Reijnders Resmi Pindah Federasi, Erick Thohir: Harus Raih Poin di Bahrain dan China!

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menargetkan kedatangan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders harus berujung pada peraihan poin saat Timnas

img_title
VIVA.co.id
3 Oktober 2024