Hadapi Zhejiang FC, Bojan Hodak: Persib Tidak Diunggulkan

Pelatih Persib, Bojan Hodak dan Ciro Alves dalam sesi jumpa pers jelang pertandingan lawan Zhejiang FC (foto: Dede Idrus)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

Bandung, VIVA – Persib Bandung menghadapi lawan berat di Liga Champions Asia 2. Armada Maung Bandung akan bersua wakil China, Zhejiang FC di Stadion Huanglong Sport Center, Hangzhou, China, Kamis 3 Oktober 2024. 

Persib Dapat Masalah Jelang Lawan Zhejiang FC di Liga Champions Asia 2

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, menyebut laga melawan Zhejiang FC akan berjalan sulit. Sebab, tuan rumah paling diunggulkan karena punya pengalaman berkompetisi di level Asia. 

Berbeda dengan Persib Bandung yang terakhir kali mentas di kompetisi antarklub Asia pada 2015. Ketika itu, Persib sukses menembus perempat final sebelum akhirnya kalah dari Kitchee SC dengan skor 0-2. 

Sedihnya Gustavo Franca Gagal Perkuat Persib Lawan Zhejiang FC

"Ini akan menjadi laga yang sulit bagi kami, kami terakhir kali mengikuti kompetisi ini sepuluh tahun lalu. Laga ini akan sulit karena di atas kertas kami tim paling tidak diunggulkan di grup," kata Bojan. 

Pelatih Persib, Bojan Hodak (Dokumentasi 2024 AFC Champions League 2)

Photo :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)
Persib Perpanjang Kontrak Rezaldi Hehanussa Hingga 2026, Ini Alasannya

Kendati demikian, Bojan menaruh harapan besar timnya bisa meraih tiga poin di markas Zhejiang FC.  Pelatih berusia 53 tahun ini berharap pasukannya bisa bermain dengan perfoma terbaiknya. 

"Tapi kami akan berusaha untuk menang. Kami tidak kalah dalam tujuh laga terakhir. Kami berharap besok kami akan berada dalam kondisi terbaik untuk menyelesaikan pertandingan dan bersaing untuk lebih sukses di grup ini," ungkapnya. 

Bojan mengaku sudah menganalisa kekuatan Zhejiang FC sejak menghadapi Lion City Sailors dilaga perdana AFC Champions League 2. Dilaga tersebut, Bojan melihat Zhejiang tidak bermain dengan kekuatan terbaiknya. 

"Saya sudah menyaksikan pertandingan pertama mereka dan hal bagusnya mereka ada beberapa pemain yang absen, beberapa pemain yang biasanya bermain di liga, seperti pemain dari Brasilnya. Mereka mungkin pada pertandingan itu tidak dengan kekuatan terbaiknya," terangnya. 

Pelatih Persib, Bojan Hodak dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan Persib vs Port FC (foto: Dede Idrus)

Tantang Zhejiang FC, Persib Bakal Tampil Lepas

Tantang Zhejiang FC, Persib Bakal Tampil Lepas

img_title
VIVA.co.id
2 Oktober 2024