Persib Perpanjang Kontrak Rezaldi Hehanussa Hingga 2026, Ini Alasannya

Bek Persib Bandung, Rezaldi Hehanusa
Sumber :
  • Instagram: Persib

Bandung, VIVA – Persib Bandung secara resmi memperpanjang kontrak Rezaldi Hehanussa hingga pertengahan tahun 2026. Penandatanganan klausul kontrak baru sudah ditandatangani kedua belah pihak pada Selasa, 1 Oktober 2024.

Hadapi Wakil China, Kapten Persib Usung Misi Tiga Poin

Sporting Director PT Persib Bandung Bermartabat, Adhitia Putra Herawan, mengungkapkan alasan memperpanjang kontrak Rezaldi Hehanussa. Menurut Adhit, Rezaldi mampu memberikan kontribusi besar terhadap tim.

Sejak bergabung dengan Skuad Maung Bandung pada pertengahan musim 2022/2023, Rezaldi mampu tampil apik di sektor bek sayap. Pencapaian terbaiknya ketika membawa Persib juara Liga 1 2023/2024.

Mental Pemain Persib Masih Bagus Pasca Imbang Lawan Madura United

"Kontribusi terbesar Rezaldi ditunjukkan pada musim 2023/2024. Sepanjang musim itu, ia menjadi salah satu pemain kunci yang turut mengantarkan Persib menjadi juara Liga 1 2023/2024," kata Adhit.

Adhit berharap, kontribusi besar akan kembali diberikan Rezaldi dalam dua tahun ke depan. Sebab, Persib punya misi mempertahankan gelar juara Liga 1 dan meraih prestasi terbaik di AFC Champions League Two 2024/2025.

David da Silva Comeback, Begini Kata Pelatih Persib

Sejak pertama kali didatangkan, Bule sapaan akrab Rezaldi diplot sebagai bek kiri. Pada musim pertamanya, Rezaldi mampu memberikan kontribusi signifikan dalam 12 penampilan selama setengah musim.

Pada musim berikutnya, kendati terjadi suksesi kepelatihan dari Luis Milla ke Bojan Hodak, Bule tetap menjadi pilihan utama di posisi bek kiri. Sepanjang musim itu, Bule tampil dalam 25 pertandingan, termasuk 4 partai semifinal dan final.

Namun, untuk musim ini Rezaldi belum mendapat menit bermain. Mantan pemain Persija Jakarta diketahui masih mengalami cedera.

Rezaldi bahkan tidak masuk dalam rombongan tim menuju China untuk menghadapi Zhejiang FC di AFC Champions League 2. Duel kedua tim digelar di Yellow Dragon Stadium, Kamis 3 September 2024.

Pemain Persib Bandung Marc Klok

Marc Klok Kena Sanksi Imbas Laga Persib Vs Persija

Pemain berlabel Timnas Indonesia, Marc Klok, kena sanksi dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI imbas laga Persib Bandung vs Persija Jakarta pada 23 September 2024 lalu.

img_title
VIVA.co.id
1 Oktober 2024