Kata Mees Hilgers Usai Resmi Jadi WNI

Mees Hilgers
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Bek FC Twente, Mees Hilgers resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah mengucapkan sumoah dan janji setia di Belgia, Senin 30 September 2024 bersama Eliano Reijnders.

Kata Ketum PSSI Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Lolos Piala Asia U-20

Mees Hilgers mengaku senang bisa menjadi WNI dan bangga bisa bermain untuk Timnas Indonesia.

"Pak Erik Thohir saya siap untuk Indonesia, saya bangga bermain untuk Indonesia, saya gembira bisa berada di sini. Terima kasih," ucap Hilgers dalam video yang diunggah di Instagram Erick Thohir dan PSSI.

Respon Shin Tae-yong Lihat Pencapaian Timnas Indonesia U-20

Hilgers dan Eliano diproyeksikan untuk menambah kekuatan Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Dia diharapkan dapat langsung memperkuat Timnas Indonesia ketiga bertandang ke Bahrain dan China pada 10 dan 15 Oktober 2024.

Untuk mewujudkannya, kini, PSSI tinggal mengurus proses perpindahan federasi dari KNVB ke FIFA. Proses perpindahan federasi ini diperkirakan tidak akan memakan waktu yang lama.

Di Balik Alasan Shin Tae-yong Ingin Tinggal di Indonesia

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang mendukung proses naturalisasi Hilgers dan Eliano, terutama Presiden Jokowi.

"Mees Hilgers dan Eliano Reijnders telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia setelah pengambilan sumpah di Brussel, Belgia," tulis Erick Thohirdi Instagram pribadinya.

"Terima kasih Bapak Presiden, Ketua DPR, Pimpinan dan Anggota DPR, juga Bapak Menteri, atas dukungannya dan memungkinkan percepatan sumpah dua pemain naturalisasi kita, Mees dan Eliano," ucap Erick..


 
 

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Resmi Jadi WNI

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders resmi menjadi Warga Negara Indonesia setelah melakukan sumpah dan janji pewarganegaraan Indonesia di Brussel

img_title
VIVA.co.id
30 September 2024