Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Disumpah Hari Ini, Simak Jadwalnya

Mees Hilgers
Sumber :
  • FC Twente

Den Haag, VIVA - Dua pemain keturunan Indonesia, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, dijadwalkan segera menjalani sumpah hari ini, Senin 30 September 2024. Keduanya tidak datang ke Indonesia, melainkan tetap di Belanda.

Kata Indra Sjafri soal Jens Raven Promosi ke Timnas Indonesia Senior

Nantinya pihak dari Indonesia yang akan terbang ke Negara Kincir Angin tersebut. Beberapa perwakilan dari Tanah Air yang berperan dalam prosesi naturalisasi calon pemain Timnas Indonesia itu adalah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) yang diwakili oleh Dirjen AHU, Cahyo Rahadian Muzhar.

Mees Hilgers

Photo :
  • Twitter
Sejarah Indonesia di Piala Asia U-20, Pernah Juara dan Hajar Jepang

Kemudian prosesi itu disaksikan oleh Duta Besar (Dubes) RI untuk Belanda, Mayerfas. Adapun perwakilan PSSI kemungkinan akan diwakili oleh salah satu anggota Eksekutif Komite (Exco), Arya Sinulingga.

"Kemenkumham rencananya diwakili Dirjen AHU Cahyo Rahadian Muzhar, dan disaksikan Dubes RI untuk Belanda, Mayerfas serta perwakilan PSSI yang kemungkinan diwakili Arya Sinulingga," kabar PSSI di forum media.

King Indo Gendong ASEAN di Piala Asia U-20

Eliano Reijnders

Photo :
  • Eliano Reijnders

Adapun lokasi sumpah nantinya akan berlangsung di auditorium Kedutaan Besar (Kedubes) RI, Den Haag, Belanda, tepatnya di Jalan Tobias Asserlaan No.8. Diketahui prosesi akan berlangsung sekitar pukul 15.00 waktu setempat atau pukul 20.00 WIB.

"Mess Hilgers dan Eliano Reijnders dijadwalkan besok Senin, 30 September 2024 melaksanakan ceremony sumpah WNI," tulis laporan yang diterima VIVA tersebut.

"Sumpah akan dilakukan di Auditorium Kedubes RI di Jln. Tobias Asserlaan No.8

(RT.17 RW.45 patokannya deket pertigaan JohanJacoob) Koninklijk Conserv, 2517 KC Den Haag," tutup PSSI.

Setelah resmi disumpah, Mees dan Eliano akan membuat paspor Indonesia dan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Lalu mereka diminta untuk menyerahkan dokumen perpindahan federasi dari Federasi Sepakbola Belanda (KNVB) ke PSSI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya