Indra Sjafri Ogah Bahas Lagi Soal Welber Jardim, Bakal Dicoret dari Timnas Indonesia?

Pemain Timnas Indonesia, Welber Jardim
Sumber :
  • Instagram/welber07official

Jakarta, VIVA – Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri tidak ingin masalah tak hadirnya Welber Jardim di skuad garuda dalam Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 terus menerus dibahas.

Pengakuan Indra Sjafri Usai Timnas Indonesia U-20 Libas Maladewa

"Saya tidak mau lagi berpolemik dengan itu (Welber), saya mau fokus dengan pemain 23 yang ada," ujar Indra Sjafri dalam jumpa pers di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, dikutip dari Antara Kamis, 26 September 2024.

Indra Sjafri menegaskan, klub Wlber Jardim, Sao Paulo sejatinya sudah memberi izin sang pemain membela Timnas Indonesia. Namun hingga akhir batas pendaftaran, pemain 17 tahun itu tidak datang.

Mees Hilgers Kibarkan Bendera Merah Putih Usai FC Twente Tahan Imbang Manchester United

indra sjafri

Photo :
  • PSSI

“Tiket ke Jens kami kirim, ke Wlber juga kami kirim, tetapi kenapa nggak hadir? Saya nggak tau karena nggak ada pemberitahuan ke saya,” kata dia.

Jadwal Resmi Timnas Indonesia di November 2024 untuk Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Dengan terus membahas ketidak hadiran Welber Jardim, Indra mengatakan, hal ini seolah menganggap pemain lain di timnya tidak bisa diandalkan dengan baik.

Indra percaya, seluruh pemain di dalam timnya adalah yang terbaik. Buktinya, pada laga melawan Maladewa semalam, Aditya Warman berhasil menggantikan peran Welber Jardim di jangkar tengah. Ia bahkan bisa mencetak satu gol.

“Tidak bagus ini diangkat terus, seolah pemain yang ada tidak bisa berkontribusi. Ini pemain usia muda, siapapun yang hadir, ini anak-anak terbaik kita. Saya akan pertanggung jawabkan itu,” tegas Indra.

Sementara itu, Manajer Timnas Indonesia U-20, Ahmad Zaki mengatakan alasan Welber tidak datang karena faktor ibunya. Ibunya meminta Welber tetap berada di brasil.

Welber Jardim

Photo :
  • ANTARA

“Ibunya mengirim informasi bahwa Welber tidak berangkat, mungkin ada alasan tertentu. Kalau untuk jarang, kita cukup panjang dari TC di Bali, kalau untuk penyesuaian waktu ya cukup, toh Jens Raven bisa hadir,” kata dia.

Terkait apakan Welber bakal mendapatkan sanksi atau bahkan dicoret dari Timnas Indonesia, Zaki menilai hal itu tergantung pada pihak Welber.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya