Lawan Persipa Pati, PSIM Yogyakarta Adaptasi dengan Rumput Sintetis

Pelatih PSIM Jogja Seto Nurdiantoro
Sumber :
  • VIVA.co.id/Cahyo Edi (Yogyakarta)

Pati, VIVA – PSIM Yogyakarta akan menjalani laga lanjutan Liga 2 musim 2024/2025 dengan melawan Persipa Pati. Duel kedua tim akan diselenggarakan di Stadion Joyokusumo, Pati, Kamis 26 September 2024. 

Jamu Persikabo di Stadion Baharuddin Siregar, PSMS Medan Siap Amankan Tiga Poin

PSIM Jogja yang bertandang ke markas Persipa Pati dihadapkan dengan masalah penggunaan rumput sintetis di Stadion Joyokusumo. Bagi para pemain PSIM Jogja ini menjadi kali pertama bermain di rumput sintetis.

Pelatih PSIM Yogyakarta Seto Nurdiantoro menerangkan para pemain melakukan adaptasi dengan rumput sintetis. Adaptasi ini dilakukan saat pemain menggelar latihan di Stadion Joyokusumo pada Rabu 25 September 2024.

Puncaki Klasemen Liga 2, Pelatih PSKC Cimahi Enggan Cepat Puas

"Yang menjadi masalah kita belum pernah main di lapangan sintetis. Dua kali latihan tadi, harapannya pemain bisa beradaptasi. Saya harap pemain juga bisa memahami karakter rumput sintetis," ucap Seto.

Seto menerangkan meski perlu adaptasi dengan penggunaan rumput sintetis namun dirinya tetap mematok target PSIM Jogja bisa mencuri poin dari tuan rumah.

PSIM Jogja Tumbangkan Bhayangkara Presisi FC

"Kita menargetkan semaksimalkan mungkin yaitu meraih tiga poin. Tapi apapun itu kita akan mencoba curi poin di sini," tegas Seto.

Saat ini PSIM Jogja sedang dalam performa yang baik di Liga 2. Dari dua kali bertanding, PSIM Jogja sukses meraih dua kemenangan dan tak mengalami kebobolan gol. 

Pelatih Persikabo 1973, Djadjang Nurdjaman, saat jumpa pers di Kabupaten Deliserdang.(dok PSMS)

Persiapan Singkat, Persikabo 1973 Bidik Poin di Kandang PSMS di Deli Serdang

Persiapan Singkat, Persikabo 1973 Bidik Poin di Kandang PSMS di Deli Serdang

img_title
VIVA.co.id
26 September 2024