Harapan Irfan Nurbani Usai Jadi Korban Kericuhan Laga Persib vs Persija

Bobotoh menyalakan flare di tribun selatan saat pertandingan Persib vs Persija (foto: Dede Idrus)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

Bandung, VIVA – Seorang petugas keamanan (steward), Irfan Nurbani masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Oto Iskandar Dinata, Kabupaten Bandung. Pria berusia 42 tahun ini menjadi korban kericuhan laga Persib Bandung melawan Persija Jakarta.

Kasus Penganiayaan Pelajar oleh Oknum PSHT, Polisi Tetapkan 2 Tersangka Baru

Irfan menjadi korban penyerangan oknum Bobotoh seusai pertandingan Persib menjamu Persija di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin 23 September 2024.

Akibat peristiwa tersebut, Irfan mengalami nyeri di bagian kepala karena mendapat pukulan secara brutal dari oknum Bobotoh. Saat kejadian, Irfan tengah ditugaskan menjaga di tribun timur selatan.

Israel Balas Serangan Rudal Hizbullah, 15 Orang di Lebanon Tewas

"Yang sampai bengkak kepalanya saja kena benturan, soalnya mata saya sudah agak burem," ucap Irfan yang sedang terbaring lemah.

Irfan menaruh harapan besar kejadian ini tidak terulang kembali. Dia ingin nama baik Persib tetap terjaga dan tidak dirusak oleh segelintir oknum suporter yang tidak bertanggung jawab.

Persib Tanggung Seluruh Biaya Pengobatan Insiden Kericuhan

"Untuk ke depan mungkin saya harapkan tidak ada terjadi lagi soalnya Persib itu besar namanya besar sudah dikenal. Jangan sampai dirusak atau dicederai oleh Bobotoh atau suporter kita sendiri kan sangat disayangkan," ungkapnya.

Secara pribadi, Irfan memaafkan tindakan penyerangan terhadap dirinya. Namun, dia tetap menghormati proses hukum.

"Secara pribadi saya memaafkan karena kita NKRI, semuanya sodara. Tetapi kalau yang lain saya gak tahu (mengikuti proses hukum)," terangnya.

Sesuai kejadian tercatat ada 21 orang yang terluka. Korban luka tidak hanya dari steward tetapi juga dari beberapa Bobotoh yang berusaha membantu mengamankan situasi.

Ilustrasi komplotan curanmor

Modus Baru Colong Motor di GBK, Jebak Korbannya Ajak Lari Bareng

Sepasang muda-mudi mencuri sepeda motor di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat. Modusnya, berkenalan lewat dating apps lalu mengajak kencan di GBK. Kejadiannya, Jumat,

img_title
VIVA.co.id
26 September 2024