Welber Jardim Absen, Kapten Timnas Indonesia U-20: Tidak Terlalu Berpengaruh

Pemain Timnas Indonesia, Welber Jardim
Sumber :
  • Instagram/welber07official

Jakarta, VIVA – Timnas Indonesia akan menghadapi Maladewa pada laga pertama Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20.

Kata Mees Hilgers Jelang Lawan Manchester United

Pertandingan bakal berlangsung di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu 25 September 2024.

Pada laga ini, Timnas Indonesia dipastikan tidak akan diperkuat Welber Jardim. Pasalnya, pemain Sao Paolo itu dicoret pelatih Indra Sjafri saat memutuskan 23 pemain.

Rizky Ridho Bercanda Sebut Muhammad Ferarri Nyogok Masuk Polisi

Sebenarnya, Welber belum tersisih dari Timnas Indonesia U-20 dan dia masih ditunggu datang ke Indonesia. Namun, hingga waktu yang ditentukan dia tidak menunjukkan batang hidungnya.

Menyikapi absennya Welber, kapten Timnas Indonesia U-20 Dony Tri Pamungkas, menyatakan bahwa tim akan berjuang dengan 11 pemain. Absenya Welber menurutnya juga tidak terlalu berpengaruh pada tim.

Di Balik Ketajaman Dimas Drajad Ternyata Ada Peran Asisten Baru Shin Tae-yong

"Kami akan bermain dengan sebelas pemain. Lantaran dia tidak datang dan keputusan pelatih juga, saya rasa mungkin tidak terlalu berpengaruh," ujar Dony Tri.

Sebelumnya, Indra Sjafri mengatakan PSSI telah berkirim surat ke Sao Paulo U-17. Bahkan, tiket penerbangan untuk Welber Jardim juga sudah disiapkan. Indra Sjafri pun memberikan penjelasan.

"Secara prinsip, klub Welber Jardim sudah melepasnya untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-20. Tiket penerbangan pun sudah kami berikan," ujar Indra Sjafri.

"Namun, sampai detik-detik terakhir pendaftaran, dia tidak datang. Bagi tim pelatih, kami tidak mau bergantung terhadap satu atau dua pemain," jelasnya.

Mees Hilgers

Sudah Tiba di Inggris, Mees Hilgers Latihan di Old Trafford Jelang Bentrok Vs Manchester United

Calon pemain Timnas Indonesia baru, Mees Hilgers, terpantau telah tiba di Inggris dalam persiapannya melawan Manchester United dalam ajang Liga Europa 2024. Bek berdarah

img_title
VIVA.co.id
25 September 2024