Maladewa Rombak Pemain Jelang Lawan Timnas Indonesia U-20 akibat Ujian Nasional

Ahmed Shakir, pelatih Maladewa U-20
Sumber :
  • tvOnenews.com - Ilham Giovani

VIVA – Persiapan Maladewa untuk menghadapi Timnas Indonesia U-20 pada laga kualifikasi Piala Asia U-20 2025 tidak berjalan baik. Pasalnya, sang pelatih Ahmed Shakir harus merombak sebagian besar pemainnya.

Indra Sjafri Buka Suara soal Arkhan Kaka

Maladewa akan menghadapi Timnas Indonesia U-20 di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu 25 September 2024.

Untuk melakoni kualifikasi ini, Maladewa sebenarnya sudah menjalani persiapan mulai dari pemusatan latihan hingga mengikuti turnamen. Akan tetapi, sejumlah pemain tak bisa dibawa ke Indonesia karena harus menjalani ujian nasional di sekolahnya masing-masing.

Welber Jardim Tak Gabung ke Timnas Indonesia U-20 Padahal Sudah Diizinkan Klub

“Kami harus mengganti 10 pemain, karena sebagian dari mereka masih pelajar. Jadi mereka harus sekolah karena harus ujian nasional. Saya terpaksa mengganti beberapa pemain saya," kata Shakir.

Oleh karenanya, Shakir menyebut duel melawan TImnas Indonesia U-20 menjadi tantangan berat buat Maladewa. Bukan hanya karena Timnas U-20 Indonesia sebagai tim tuan rumah saja, tetapi pergantian pemain ini juga bakal berdampak

Saking Tangguhnya, Media Asing Beri Julukan Tidak Biasa Buat Mees Hilgers

“Itu tantangan berat buat saya, tetapi saya senang dengan persiapan tim kami. Kami 100 persen pemain lahir dan besar di Maladewa,” tegasnya.

Selain Timnas Indonesia U-20 dan Maladewa, di Grup F juga diisi oleh Timor Leste dan Yaman. Hanya satu tim yang berhak lolos langsung yaitu juara grup.

Selain itu, klub peringkat kedua harus menjalani hitung-hitungan untuk menyandang status runner up terbaik.

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri

Timnas Indonesia U-20 Makin Membaik, Indra Sjafri Yakin Libas Maladewa

Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi Maladewa pada laga pertama Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Indra Sjafri yakin menang,

img_title
VIVA.co.id
24 September 2024