Timnas Indonesia U-20 Makin Membaik, Indra Sjafri Yakin Libas Maladewa

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri
Sumber :
  • Media PSS

VIVA – Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi Maladewa pada laga pertama Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu 25 September 2024.

Indra Sjafri Buka Suara soal Arkhan Kaka

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri optimistis timnya mampu meraih kemenangan. Indra menyebut, persiapan tim sudah semakin membaik.

"Persiapan semakin baik hingga saat ini dan siap mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 yang dimulai besok melawan Maladewa. Mudah-mudahan kita bisa lolos ke Piala Asia U-20 2025 di China nanti," kata Indra Sjafri.

Welber Jardim Tak Gabung ke Timnas Indonesia U-20 Padahal Sudah Diizinkan Klub

Indra menambahkan bahwa setelah mengikuti turnamen Piala AFF U-19 2024, Seoul Cup 2024, pemuasatan latihan di Bali selama dua pekan, dan beberapa hari latihan di Jakarta membuat timnya semakin solid.

"Semua pemain siap memberikan yang terbaik pada pertandingan besok. Tadi saya meeting dengan pemain, kita akan selesaikan satu per satu game, jadi kami fokus dulu besok karena pertandingan pertama lawan Maladewa yang kedua lawan Timor Leste, dan terakhir Yemen," kata Indra.

PSSI Sudah Kirim Tiket, Welber Jardim Tak Datang untuk Timnas Indonesia U-20

"Kami menganggap semua tim yang hadir di sini akan merespons dengan baik dan tidak pernah menganggap tim-tim tiga ini, mana lebih baik, mana kurang. semua tim yang hadir di sini baik, apalagi ini Kualifikasi Piala Asia, " jelas Indra Sjafri.

Sementara itu, pelatih Yaman, Muhammad Hasan Ali Al Baadani mengatakan timnya datang ke Indonesia sangat senang sekali dan dia sudah familiar dengan Indonesia terutama Jakarta.

"Kami berpendapat bahwa setiap tim punya kans yang sama untuk menang. Kami lihat tidak ada tim yang lemah dalam pertandingan ini. kami siap untuk bertanding sampai akhir, " kata Muhammad Hasan Ali Al Baadani.

Sedangkan pelatih Timor Leste, Gopal Krishhan AS Ramasamy menyatakan timnya sudah melakukan persiapan selama dua bulan dengan baik.

"Kami sempat ke Bali selama tiga hari untuk berlatih. Dan kami datang dengan harapan besar untuk ambil bagian dan menunjukkan performa yang terbaik di turnamen ini," kata Gopal Krishhan AS Ramasamy.

Pelatih Maladewa, Ahmed Shakir mengatakan bahwa timnya memulai persiapan dari awal Juli lalu. Selain itu juga sudah mengikuti beberapa turnamen sebagai persiapan.

"Sebagian dari pemain saya masih pelajar, jadi mereka harus sekolah dan saya terpaksa mengganti beberapa pemain saya. Itu adalah tantangan berat buat saya, tetapi saya senang dengan persiapan tim kami, " kata Ahmed Shakir.

Facebook

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya