Welber Jardim Tak Gabung ke Timnas Indonesia U-20 Padahal Sudah Diizinkan Klub

Welber Jardim
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjari buka suara terkait Welber Jardim yang tidak masuk skuad untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

PSSI Sudah Kirim Tiket, Welber Jardim Tak Datang untuk Timnas Indonesia U-20

Indra menjelaskan, sebenarnya klub Welber yakni Sao Paolo sudah memberikan izin. PSSI pun juga sudah mengirimkan tiket ke Welber untuk ke Indonesia. Namun, hingga pengumuman skuad, Welber tak menampakkan batang hidungnya.

"Welber kemarin saya jelaskan di latihan sore. Secara prinsip, klub Welber sudah melepas dia untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-20," ujar Indra Sjafri, selasa 24 September 2024.

Almere Dibantai, Thom Haye Dipuji Pelatih Twente

"Tiket pun sudah kita berikan, tetapi sampai detik-detik terakhir pendaftaran, dia tidak datang," katanya menambahkan.

Indra menegaskan, absennya Welber bukan sebuah masalah untuknya. Menurutnya, tidak ada pemain yang lebih besar daripada tim. 

Dimas Drajad Beri Tanggapan Soal Kartu Merah Marc Klok di Laga Persib Vs Persija

"Bagi saya, tim pelatih, kita tidak mau bergantung pada satu-dua pemain. Karena kalau Welber tidak ada, pemain lain harus ada penggantinya," tutur Indra Sjafri.

"Ini tim, dan saya setuju dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, bahwa di setiap posisi, harus ada empat pemain di Timnas Indonesia U-20. Jadi, tidak masalah kalau Welber tidak ada karena yang lain ada," imbuhnya.

Timnas Indonesia U-20 menjadi tuan rumah Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Ajang ini berlangsung pada 25 sampai 29 September 2024 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, Garuda Muda bakal bersaing dengan Maladewa pada 25 September, Timor Leste pada 27 September, dan Yaman pada 29 September 2024.

Mees Hilgers

Saking Tangguhnya, Media Asing Beri Julukan Tidak Biasa Buat Mees Hilgers

Media asing asal Belanda, Voetbal Primeur (VP) memberi julukan tidak biasa untuk calon pemain Timnas Indonesia, Mees Hilgers.

img_title
VIVA.co.id
24 September 2024