Bekuk Persija, Pelatih Persib: Kemenangan Penting di Laga Terbesar Asia Tenggara

Pelatih Persib, Bojan Hodak (foto: Dede Idrus)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

Bandung, VIVA – Persib Bandung berhasil menaklukkan Persija Jakarta dalam laga lanjutan Liga 1 2024/2025. Bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin 23 September 2024, Maung Bandung menang dengan skor akhir 2-0.

Hasil Pertandingan Persib Vs Persija: Duel Klasik Dihiasi 2 Kartu Merah

Pertandingan berjalan dengan tensi panas sejak awal pertandingan. Namun, Persija harus main dengan 10 pemain setelah Firza Andika mendapat kartu merah di menit ke-28.

Unggul jumlah pemain mampu dimanfaatkan Persib dengan berhasil mencetak gol. Tendangan keras Dimas Drajad pada menit ke-30 berhasil menjebol gawang Macan Kemayoran yang dikawal Carlos Mota.

Hasil Sementara Persib Vs Persija: Dimas Drajad Buktikan Ketajaman

Hasil ini bertahan hingga turun minum. Pada babak kedua jalannya pertandingan semakin menarik, kedua tim saling jual beli serangan.

Petaka datang untuk Persib pada menit ke-61. Kapten Persib Marc Klok harus diusir wasit karena melanggar keras Maciej Gajos. Kedua tim pun sama-sama bermain dengan 10 pemain.

Susunan Pemain Big Match Liga 1 2024-2025 Persib Vs Persija: Pangeran Biru Tanpa David Da Silva

Pemain Persib Bandung Dimas Drajad rayakan gol

Photo :
  • Instagram @persib

Akan tetapi, Persib berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat gol Ryan Kurnia di menit 83. Gol tersebut sekaligus mengunci kemenangan Maung Bandung atas Persija.

Pelatih Persib, Bojan Hodak, menyebut kemenangan lawan Persija Jakarta sangat penting. Sebab, laga ini merupakan pertemuan dua tim dengan rivalitas panas dan terbesar di Asia Tenggara.

"Pertandingan yang bagus, kemenangan yang penting. Saya sudah katakan kemarin mungkin ini laga yang paling penting di Asia Tenggara, laga terbesar di Asia Tenggara," kata Bojan usai laga.

Secara permainan, Bojan menilai timnya pantas menang. Dedi Kusnandar Cs unggul segalanya, baik dari penguasaan bola maupun peluang.

"Jadi bagus kami bisa menang, memang kami juga dari permainan pantas untuk menang. Tapi kami juga setelah unggul 1-0 seharusnya bisa lebih cepat menentukan kemenangan sebelum ada pemain dari kami yang mendapatkan kartu merah," terangnya.

Kendati begitu, pelatih asal Kroasia ini mengakui kartu merah untuk Marc Klok memberikan pengaruh terhadap permainan tim Persib. Beruntung, Persib bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan.

"Tentu ini mengganggu terhadap strategi kami, karena pada pada dasarnya kami punya 2-3 peluang fantastis dan hanya ada satu gol yaitu gol kedua. Tiba-tiba kami harus mengubah strategi, mengganti pemain dan mengubah segalanya untuk menyelesaikan pertandingan," ujar Bojan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya