Imbauan untuk Jakmania Jelang Big Match Persib Vs Persija

Ketua Umum Jakmania, Diky Soemarno di Balai Kota DKI Jakarta
Sumber :
  • VIVA/Ilham

Jakarta, VIVA – Liga 1 2024-2025 akan menyuguhkan momen Big Match hari ini, Senin 23 September 2024 mulai pukul 15.30 sore WIB. Persib Bandung bakal menghadapi Persija Jakarta di pekan keenam lanjutan kompetisi kasta tertinggi Liga Indonesia itu.

Harapan Besar Ciro Alves dalam Laga Persib Vs Persija

Pertemuan itu akan tersaji di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Para suporter Persija, Jakmania, diberi imbauan untuk tidak hadir ke di laga tandang mereka. Pengumuman itu disiarkan langsung oleh manajemen Persib Bandung via laman resmi mereka.

Jakmania Persija

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Bersua Persib, Persija Bakal Tampil Tanpa Rasa Takut

Langkah ini diambil mengacu pada ketentuan pasal 4 ayat 8 Regulasi Liga 2024/2025 dan Pasal 141 Kode Disiplin PSSI Tahun 2023. Vice President of Operations PT PERSIB Bandung Bermartabat, Andang Ruhiat, mengatakan pelanggaran akan merugikan kedua belah pihak.

"Pelanggaran regulasi itu akan menghadirkan hukuman dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, baik untuk kedua tim maupun suporter yang memaksakan datang," ungkapnya.

Terpopuler: Pesilat Sakti Bikin Heboh, Jakmania Dilarang ke Bandung

"Seperti pada pertandingan kandang sebelumnya, kami meminta suporter lawan tidak hadir di Stadion Si Jalak Harupat," tegas Andang kemudian.

Jakmania Persija

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Dia juga menekankan pihaknya tidak akan bertanggung jawab atas segala kerugian kepada suporter tim tamu jika memaksa untuk hadir. Selain itu, Andang turut mengimbau pula kepada para suporter Persib Bandung untuk tetap tertib dan tidak membawa barang terlarang ke stadion.

Terlepas dari itu, laga melawan Persija merupakan partai kandang keempat Persib di Liga 1 musim ini. Sebelumnya Marc Klok dan kolega menjamu PSBS Biak (9 Agustus 2024), Arema FC (25 Agustus 2024) dan PSIS Semarang (15 September 2024).

Di klasemen sementara Liga 1 2024-2025, Persib dan Persija juga bersaing sengit. Saat ini Persib masih unggul satu tingkat dengan selisih satu poin, 9 berbanding 8, di peringkat keenam hasil dari dua kemenangan dan tiga imbang dalam lima pertandingan. Sementara pada peringkat ketujuh, Persija memetik dua kemenangan, dua imbang, dan satu kekalahan di lima laga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya