Hasil Investigasi Sementara Persib Terkait Dugaan Intimidasi Terhadap Bobotoh

Ratusan Bobotoh melakukan demonstrasi di Graha Persib (foto: Dede Idrus)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

Bandung, VIVA – Persib Bandung mengeluarkan pernyataan hasil investigasi sementara dugaan intimidasi terhadap seorang Bobotoh setelah pertandingan melawan Port FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 15 September 2024. 

Pelatih Persib Bicara Mental Pemain Jelang Lawan Persija

Dalam rilis resmi yang diterima VIVA, insiden terjadi setelah adanya tindakan provokasi teriakan kasar, kebencian, dan hinaan dari oknum suporter di tribun VIP yang ditujukan kepada beberapa pemain Persib yang hendak masuk ke area tunnel setelah pertandingan melawan Port FC selesai.

Kemudian, provokasi oknum suporter tersebut sempat mengakibatkan terjadinya situasi kurang kondusif di area balkon tribun VIP dengan suporter lain yang tidak melakukan provokasi kepada pemain Persib. 

Persib Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Bumi Kabupaten Bandung

Untuk menghindari gesekan antarsuporter di tribun semakin meluas, oknum suporter yang melakukan provokasi tersebut diamankan pihak keamanan dan dibawa ke area tunnel. Sebelumnya steward pun sudah mendokumentasikan tiket dan KTP oknum suporter tersebut sebagai pegangan data.

Persib tidak dapat mentolerir tindakan provokasi yang dilakukan oleh oknum suporter tersebut, karena berpotensi mengakibatkan kericuhan di area tribun dan mengganggu keamanan suporter lain yang hadir di stadion, khususnya keluarga, perempuan, dan anak-anak.

Kiper Persib Bandung Siap Tampil All Out Lawan Persija Jakarta

Terkait dengan dugaan intimidasi atau kekerasan yang terjadi pasca pertandingan dan dugaan terjadinya pelecehan verbal kepada Bobotoh perempuan, saat ini tim fact-finding Persib masih melakukan pendalaman antara lain pengumpulan data, bukti, klarifikasi dengan para saksi, dan pihak yang diduga terlibat.

Untuk memastikan hasil yang objektif dan sesuai dengan fakta yang terjadi, proses investigasi membutuhkan waktu karena melibatkan banyak pihak. Perkembangan proses investigasi akan kami sampaikan kembali selambat-lambatnya pada tanggal 27 September 2024 mendatang. 

Persib berkomitmen untuk menindak tegas pihak-pihak yang terbukti bersalah. Merupakan komitmen Persib untuk selalu patuh terhadap regulasi serta memastikan keselamatan, keamanan, kenyamanan Bobotoh, pemain, official dan seluruh perangkat pertandingan, karena sepakbola memiliki nilai universal untuk dinikmati oleh semua kalangan.

Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil

Persib Bandung Vs Persija Jakarta, Ridwan Kamil Dukung Siapa?

Big match bakal tersaji dalam lanjutan Liga 1. Persib Bandung menjamu Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung,

img_title
VIVA.co.id
22 September 2024