Poin yang Dibutuhkan Timnas Indonesia untuk Kejar Vietnam di Ranking FIFA

Shin Tae Yong, Timnas Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA - Timnas Indonesia mulai bersaing dengan Vietnam di ranking FIFA. Hal ini seiring dengan perolehan terbaru peringkat Skuad Garuda dalam update peringkat dunia FIFA pada Kamis 19 September 2024.

Timnas Indonesia Naik Peringkat FIFA, Erick Thohir: Belum Cukup

Timnas Indonesia saat ini menempati peringkat ke-129 dunia. Pencapaian itu didapat tak lepas dari hasil laga Tim Merah Putih di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Marselino Ferdinan, Timnas Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa
Erick Thohir Ungkap Alasan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Sumpah WNI di Belanda

Mengingat mereka sekarang menjadi satu-satunya wakil ASEAN di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tim asuhan Shin Tae-yong itu bisa mendulang banyak poin karena segrup dengan tim-tim yang lebih unggul di ranking FIFA. 

Maarten Paes dan kolega masuk dk Grup C bersama Arab Saudi, Australia, Bahrain, China, dan Jepang. Sejauh ini mereka bahkan belum terkalahkan dari dua laga yang dijalani.

Rangking FIFA Timnas Indonesia Melonjak, Erick Thohir: Hasil dari Negara Langganan Piala Dunia

Timnas Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Timnas Indonesia memetik dua hasi imbang. Perolehan itu didapat pertama kali saat bertandang melawan Arab Saudi pada 6 September 2024 dengan skor akhir 1-1.

Tim Merah Putih kemudian mampu menahan lawan yang lebih berat yakni Australia. Berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada 10 September 2024, Skuad Garuda imbang kacamata lawan Socceroos-julukan Australia.

Harapannya, Timnas Indonesia bisa menembus ranking FIFA 100 besar. Mereka butuh lebih 37,21 poin lagi untuk bisa mengejar Vietnam yang kini berada di urutan ke-116 ranking FIFA.

Timnas Indonesia mengoleksi total poin 1124.17 sedangkan Vietnam 1161.38 poin. Namun sementara ini, Timnas Thailand masih unggul di Asia Tenggara di peringkat ke-100 dengan poin 1223,06.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya