Lawan Bhayangkara FC, PSIM Yogyakarta Akan Lakukan Rotasi Pemain

Pelatih PSIM Jogja Seto Nurdiantoro
Sumber :
  • VIVA.co.id/Cahyo Edi (Yogyakarta)

Yogyakarta, VIVA – PSIM Yogyakarta akan menjalani laga keduanya di Liga 2 musim 2024/2025 dengan menghadapi tuan rumah Bhayangkara FC di Stadion Tri Sanja, Tegal, Jawa Tengah, Kamis 19 September 2024 malam. 

PSMS Medan Raih Kemenangan Perdana, Ini Kata Nilmaizar

Melawan Bhayangkara FC, PSIM Jogja dalam kondisi yang percaya diri. Hal ini tak lepas dari penampilan apik PSIM Jogja saat menekuk Adhyaksa Farmel dengan skor 3-0. Laga ini digelar di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta pada Minggu 15 September 2024 lalu.

Pelatih PSIM Jogja Seto Nurdiantoro mengatakan mepetnya jadwal pertandingan menjadi kendala bagi persiapan timnya melawan Bhayangkara FC. Perjalanan panjang Yogyakarta-Tegal selama 7 jam membuat para pemain terkuras staminanya.

Persiraja Banda Aceh Incar Poin di Laga Perdana Liga 2 di Kandang Persikabo

Kondisi ini membuat Seto mengeluarkan sinyalemen akan melakukan rotasi pemain saat melawan Bhayangkara FC. Meski demikian Seto menyebut akan memantau kondisi kebugaran pemain hingga jelang pertandingan.

"Kami bawa 24 pemain dan baru sampai tadi malam, perjalanan tujuh jam. Sedikit menguras stamina. Dengan persiapan mepet, kita lihat apakah akan rotasi pemain atau tidak. Kita lihat besok," kata Seto, Rabu 18 September 2024.

Ini Wejangan Sultan HB X Untuk PSIM Yogyakarta

Seto menambahkan dalam latihan terakhir jelang pertandingan ada beberapa pemain PSIM Jogja yang berlatih secara terpisah. Para pemain ini dinilai Seto kondisi kebugarannya belum maksimal.

"Ada beberapa pemain yang kondisinya kurang meyakinkan seperti Yusaku, Lucky, Fariz dan beberapa pemain lain. Mereka sedikit kurang fit usai laga pertama kemarin," terang Seto.

"Waktu istirahat kita cuma tiga hari. Ditambah perjalanan itu cukup menguras tenaga," sambung Seto.

Boaz Solossa saat membela Timnas Indonesia

Legenda Timnas Indonesia Boaz Solossa Kena Sanksi Komdis PSSI

Legenda Timnas Indonesia, Boaz Solossa, kena sanksi Komite Disiplin (Komdis) PSSI. Kepastian itu tertuang dalam Hasil Sidang Komdis PSSI, Tanggal 2, 11, 12, dan 13

img_title
VIVA.co.id
16 September 2024