Pengakuan Mees Hilgers Pilih Timnas Indonesia Daripada Belanda 

Mees Hilgers
Sumber :
  • Mees Hilgers

VIVA – Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Mees Hilgers mengungkapkan alasannya tidak memilih Timnas Belanda.

Menkumham Buka Suara terkait Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Diduga Berpaspor Ganda

Mees Hilgers saat ini sedang menjalani proses naturalisasi dan dalam waktu dekat dia akan menjalani proses sumpah WNI.

Mees Hilgers adalah seorang pesepak bola yang lahir di Amersfoort, Belanda, pada 13 Mei 2001. Berposisi sebagai bek tengah dengan tinggi 185 cm, saat ini Hilgers bermain untuk klub Eredivisie, FC Twente.

Main di GBK, Segini Harga Tiket Timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia

Sejatinya, Hilgers masih memiliki peluang untuk membela Timnas Belanda. Apalagi, bek Belanda saat ini, Virgil Van Dijk kini sudah memasuki masa tua. Akan tetapi, pada akhirnya Hilgers lebih memilih Indonesia. 

“Saya tentu sudah memikirkan hal itu (soal pilihan Indonesia atau Belanda), tapi Indonesia adalah negara yang besar dan begitu banyak darah dan keluarga saya yang sangat hidup,” kata Mees dikutip dari Voetbal Primeur.

Justin Hubner Sumpal Mulut Warganet Malaysia: Tidak Selevel Lagi

“Tentu saja timnas Belanda sangat menarik, salah satu timnas terbaik di dunia. Tapi bermain untuk Indonesia sama istimewanya dengan bermain untuk tim nasional Belanda,” sambungnya.

Hilgers saat ini sedang menjalani proses naturalisasi bersama Eliano Reijnders. Dia diharapkan bisa bermain membela Timnas Indonesia dalam laga tandang melawan Bahrain dan China pada Kualifikasi Piala Dunia 2026.
 
 

Timnas Iran di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Isu Timnas Indonesia Lolos Kualifikasi Piala Dunia karena Arab Saudi Kena Sanksi FIFA, Benarkah?

Beredar isu yang menarasikan Timnas sepak bola Indonesia yang langsung lolos kualifikasi piala dunia lantaran Arab Saudi kena sanksi dari FIFA, benarkah isu tersebut?

img_title
VIVA.co.id
19 September 2024