Sempat Menolak, Mees Hilgers Ungkap Alasan Baru Mau Bela Timnas Indonesia

Mees Hilgers
Sumber :
  • Mees Hilgers

Jakarta, VIVA – Pemain FC Twente, Mees Hilgers mengungkap alasan utama mau membela Timnas Indonesia. Menurutnya, hal ini sudah ia pikirkan matang sejak bermain di Twente U-19.

Isu Timnas Indonesia Lolos Kualifikasi Piala Dunia karena Arab Saudi Kena Sanksi FIFA, Benarkah?

Hilgers mengatakan, saat berseragam Twente U-19 ia sudah mendapat tawaran dari PSSI untuk bermain di Timnas Indonesia. Namun, saat itu ia belum tertarik dan memilih memperkuat Timnas Belanda U-21.

Kini, setelah dipikirkan lebih jauh, pemain 23 tahun itu akhirnya setuju bergabung dengan Timnas Indonesia. Keputusan itu diambil saat memasuki musim panas 2024.

Menkumham Buka Suara terkait Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Diduga Berpaspor Ganda

Mees Hilgers , calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia

Photo :
  • FC Twente

“Saya sempat bermain untuk Junior Belanda, tapi pada akhirnya saya mulai berpikir lebih banyak (untuk membela Timnas Indonesia),” ujar Hilgers kepada media asing asal Belanda, Oost, dikutip Selasa, 17 September 2024.

Pengakuan Mees Hilgers Pilih Timnas Indonesia Daripada Belanda 

Hilgers beralasan, peluang ia untuk bermain di Timnas Indonesia senior lebih terbuka lebar ketimbang bermain di Timnas Belanda.

“Saya merasa sudah waktunya untuk mengambil langkah untuk tim nasional (Indonesia)," pungkasnya.

Proses naturalisasi Mees Hilgers sudah mendapat persetujuan dari Presiden Jokowi, Menpora Dito Ariotedjo, dan Menkumham Supratman Andi Agtas.

Berikutnya Mees Hilgers akan melakukan rapat bersama Wakil Komisi X DPR RI pada hari ini 17 September 2024.

Ketum PSSI Erick Thohir bersama Mees Hilgers

Photo :
  • Instagram @erickthohir

Jika proses naturalisasi rampung, Hilgers diprediksi bakal membela Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 saat menghadapi Bahrain dan China.

Pemain dengan nilai pasar Rp121 miliar itu akan didaftarkan pada 20 September 2024 agar bisa dimainkan melawan Bahrain dan China pada 10 dan 15 Oktober mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya