Legenda Timnas Indonesia Boaz Solossa Kena Sanksi Komdis PSSI

Boaz Solossa saat membela Timnas Indonesia
Sumber :
  • Twitter/@PERSIPURA_

Pasuruan, VIVA – Legenda Timnas Indonesia, Boaz Solossa, kena sanksi Komite Disiplin (Komdis) PSSI. Kepastian itu tertuang dalam Hasil Sidang Komdis PSSI, Tanggal 2, 11, 12, dan 13 September 2024.

Anggota Komisi X DPR Tak Bangga dengan Kemenangan Timnas Indonesia, Nuroji: Yang Main Bukan Akamsi

Boaz dihukum karena dinilai melakukan pelanggaran pada laga Liga 2 2024-2025. Eks bomber Timnas Indonesia itu melakukan pemukulan terhadap steward yang luput dari perhatian perangkat pertandingan.

Penyerang Borneo FC, Boaz Solossa.

Photo :
  • Instagram/@borneofc.id
Eks Dubes RI untuk Polandia Resah Timnas Indonesia Dihuni Banyak Pemain Keturunan: Saya Malu

Momen itu terjadi usai laga Rans Nusantara FC vs Persipura Jayapura pada Sabtu 7 September 2024. Imbasnya, Boaz pun dilarang bermain dalam dua pertandingan dan denda Rp5 juta.

Seperti yang telah dikabarkan sebelumnya, Boaz yang saat ini memperkuat Persipura Jayapura di Liga 2 2024-2025 tampak mengenakan jersey putih saat kejadian berlangsung. Dia berjalan meninggalkan lapangan usai pertandingan berakhir. Namun sikapnya kemudian mengejutkan banyak orang.

Bahrain Ketakutan dan Mundur Lawan Timnas Indonesia, Benarkah?

Striker Persipura Jayapura, Boaz Solossa

Photo :
  • Istimewa

Pemain yang sekarang berusia 38 tahun itu tiba-tiba memukul wajah seorang steward. Namun keadaan tidak berlangsung ricuh. Boaz tampak tetap berjalan dengan tenang tanpa ada perlawanan.

Sementara steward yang dipukul pun langsung diamankan rekannya yang lain. Belum diketahui secara rinci koronologi kejadian tersebut. Namun momen Boaz memukul steward pun jadi buah bibir para pencinta sepakbola di Tanah Air.

“Keributan ini terjadi setelah pertandingan Liga 2 antara Rans Nusantara vs Persipura Jayapura di Stadion Untung Suropati, Pasuruan,” tulis laporan @forumwasitindonesia di Instagram, Senin 9 September 2024.

Boaz Solossa diturunkan dari bangku cadangan Persipura Jayapura. Comebacknya Boaz ke klub lamanya pun menjadi momentum emas yang sukses mencuri perhatian.

Namun cameo mantan bomber Timnas Indonesia itu tidak juga memberi perubahan. Persipura Jayapura ditekuk 0-1 di laga tandang mereka. Rans Nusantara berhasil memetik kemenangan berkat gol tunggal Ismael Ndunga di menit ke-36.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya