Bak Spiderman, Refleks Kilat Maarten Paes Vs Kiper Robot Curi Perhatian

Maarten Paes, Timnas Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA – Kualitas kiper keturunan Timnas Indonesia, Maarten Paes, tampaknya tak perlu diragukan lagi. Pria berusia 26 tahun itu memiliki refleks yang sangat bagus dalam menangkap maupun menghalau bola.

Anggota Komisi X DPR Tak Bangga dengan Kemenangan Timnas Indonesia, Nuroji: Yang Main Bukan Akamsi

Momen itu tidak hanya dibuktikannya di lapangan, melainkan juga di luar pertandingan. Pada satu waktu, Maarten Paes berhadapan melawan kiper robot di sebuah area wisata permainan.

Maarten Paes

Photo :
  • AP Photo/LM Otero
Eks Dubes RI untuk Polandia Resah Timnas Indonesia Dihuni Banyak Pemain Keturunan: Saya Malu

Penjaga gawang milik FC Dallas itu hadir mengenakan pakaian kasual dengan topi putih, jaket hitam, dan celana hijau. Dia pun masuk ke dalam area permainan sepakbola khusus untuk tendangan penalti.

Di sana Maarten Paes berhadapan melawan kiper robot. Dia pun melakukan tendangan kencang ke arah gawang yang memantul ke arah tiang. Si kulit bundar pun melesat kencang hingga mengarah balik ke wajahnya. Namun pria yang punya kakek kelahiran Kediri itu langsung refleks menangkap.

Bahrain Ketakutan dan Mundur Lawan Timnas Indonesia, Benarkah?

Aksinya tersebut pun berhasil mencuri perhatian banyak penggemar. Cuplikan video singkat itupun menjadi bahan perbincangan di media sosial. Kehebatan Maarten Paes menjadi kebanggaan dan mengundang pujian dari banyak warganet di Tanah Air.

Refleks kiper keturunan Timnas Indonesia itu digadang-gadang layaknya seorang superhero, Spiderman. Momen Maarten Paes mengingatkan pada sebuah scene di salah satu film garapan Marvel tersebut. 

“Jadi inget Peter Parker (tokoh Spiderman),” tulis komentar akun @prastyocs11 di Instagram.

“Refleks kipernya langsung keluar,” sahut @aldidrm95.

“Kiper timnas gue,” timpal @irwansyah_1701.

Menariknya lagi, Maarten Paes menangkap bola tersebut tanpa menggunakan sarung tangan kiper. Meski demikian, bola yang ditangkap seolah-olah langsung lengket di tangannya.

Di Timnas Indonesia, Maarten Paes juga telah menjadi sosok yang paling berpengaruh. Dalam dua pertandingan yang dijalani Paes selama babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia tidak terkalahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya