Pelatih Persib Ungkap Alasan Tarik Marc Klok saat Hadapi PSIS

Kapten Persib Bandung, Marc Klok (foto: Dede Idrus)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

Bandung, VIVA – Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak mengungkapkan alasan menarik keluar Marc Klok saat menghadapi PSIS Semarang di pekan kelima Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu 15 September 2024.

Jadi MOTM, Pemain Asing Persib: Terima Kasih Tuhan, Saya Membutuhkan Ini

Bojan mengaku enggan mengambil risiko setelah Marc Klok mendapat masalah di bagian ototnya. Sehingga, pelatih asal Kroasia ini itu menarik keluar Marc Klok di babak kedua dan digantikan Rachmat Irianto.

"Ketika ada pemain yang ototnya tegang maka saya tidak mau mengambil risiko. Kami baru bermain empat hari lalu dan melakukan perjalanan panjang dari Balikpapan. Jika di Eropa ini seperti melakukan penerbangan dari London ke Yunani," kata Bojan usai laga.

Bomber Persib Bandung Bermimpi Bisa Bela Timnas Indonesia: Mereka Perlu Banyak Gol

Pelatih Persib, Bojan Hodak dan Gustavo Franca (foto: Dede Idrus)

Photo :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

Kondisi yang dialami Marc Klok tidak lepas dari jadwal super padat. Skuad Maung Bandung tercatat menjalani enam pertandingan dalam 22 hari atau dari periode September hingga awal Maret.

Tyronne del Pino Ungkap Arti Selebrasi Tutup Telinga

"Jadi ini jadwal yang ketat dan ketika ada pemain yang merasakan sesuatu maka saya akan langsung menyimpannya. Karena kami berikutnya akan melanjutkan permainan dalam waktu yang ketat," ungkapnya.

Setelah melawannya PSIS Semarang, Persib kembali menjalani pertandingan melawan klub Liga Thailand, Port FC di Liga Champions Asia 2. Laga tersebut berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 19 September nanti.

"Kami tidak bisa terus memainkan pemain yang sama setiap harinya hingga kami pergi ke China. Saya sudah coba menjelaskan ini pada pihak Liga tapi tidak ada yang peduli," terangnya.

"Empat hari ke depan mungkin kami akan menurunkan pemain pelapis, karena ini laga ketiga bagi kami dengan jeda empat hari. Di waktu yang bersamaan, Port punya waktu recovery yang bagus karena liga mereka memperhatikan itu," tambahnya.

Latihan Persib Bandung

Persib Fokus Recovery Jelang Lawan Port FC di AFC Champions League 2

Persib Fokus Recovery Jelang Lawan Port FC di AFC Champions League 2

img_title
VIVA.co.id
18 September 2024