Persib vs PSIS, Kepolisian Siapkan Pola Keamanan 3 Ring

Latihan Persib Bandung
Sumber :
  • Instagram @persib

Bandung, VIVA – Sebanyak 1400 personel gabungan diterjunkan untuk menjaga pertandingan Persib Bandung menjamu PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu 15 September 2024.

Bek Asing Persib Buta Kekuatan Port FC di AFC Champions League 2

Ribuan personel keamanan akan ditugaskan dibeberapa tempat strategis, mulai dari jalan raya hingga kawasan stadion. Kepolisian juga akan menerapkan pola pengamanan tiga ring.

Hal itu disampaikan Kombes Pol Kusworo Wibowo saat dihubungi wartawan, Sabtu 14 September 2024.

Pelatih Persib Minta Pemain Tak Terlalu Fokus Sosok Asnawi Mangkualam

"Ring tiga itu di jalan raya berakses ke stadion dari mulai wilayah perbatasan Kabupaten Bandung dengan Kota Bandung. Kemudian ring dua itu berada di kawasan stadion di luar dari pada tribun," kata Kusworo.

"Dan ring satu, tribun maupun lapangan itu tanggung jawab steward. Namun seandainya diperlukan maka personel dari TNI Polri akan membackup daripada steward," lanjutnya.

Barito Putera Waspadai Motivasi Semen Padang FC Bermain di Kandang Sendiri

Duel PSM Makassar vs Persib Bandung

Photo :
  • Instagram @persib

Untuk mengantisipasi kedatangan suporter tim tamu, Kusworo mengatakan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan suporter PSIS untuk tidak datang ke Stadion Si Jalak Harupat.

"Dari Kasat Intel Polresta Bandung sudah datang ke Semarang beberapa hari lalu mensosialisasikan bahwa suporter tim tamu dilarang untuk hadir menyaksikan ke stadion," terangnya.

"Silahkan untuk menyaksikan di televisi ataupun ditempat-tempat nobar. Dan untuk antisipasi selain itu kita juga sudah melakukan penyekatan walaupun himbauan daripada manajemen, panpel sudah bersurat resmi agar tidak datang ke Stadion SJH," tambahnya.

Pelatih Persib, Bojan Hodak dan Pemain Nick Kuipers (foto: Dede Idrus)

Sesi Konferensi Pers Persib Vs Port FC Diguncang Gempa

Sesi konferensi pers jelang pertandingan Persib Bandung melawan Port FC dalam laga Grup F AFC Champions League 2 diguncang gempa.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2024