Tantang Persib, Pelatih PSIS Semarang: Main Nothing to Lose

Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius (foto: Dede Idrus)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

Bandung, VIVA – PSIS Semarang akan berhadapan dengan tuan rumah Persib Bandung di pekan kelima Liga 1 2024/2025. Laga kedua tim digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu 15 September 2024.

Sesi Konferensi Pers Persib Vs Port FC Diguncang Gempa

PSIS sebelumnya mencatatkan hasil minor usai dibungkam Dewa United dengan skor akhir 1-2. Sedangkan, Persib bermain imbang melawan PSM Makassar.

Pelatih PSIS, Gilbert Agius, memastikan kesiapannya timnya untuk menghadapi Persib. Pelatih asal Malta ini mengakui laga melawan Persib bakal berjalan sulit.

Bek Asing Persib Buta Kekuatan Port FC di AFC Champions League 2

"Kami tinggal di Bandung setelah menghadapi Dewa United dan kami akan menghadapi salah satu tim terbaik di Indonesia, Persib. Ini akan menjadi laga yang sulit, tapi kami akan bermain nothing to lose, Kami akan memainkan sepakbola yang terbaik dan menjaga nama baik PSIS," kata Agius.

Pelatih PSIS, Gilbert Agius dan Pemain PSIS, Haykal Alhafiz ( foto: Dede Idrus)

Photo :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)
Pelatih Persib Minta Pemain Tak Terlalu Fokus Sosok Asnawi Mangkualam

Juru taktik berusia 50 tahun ini juga tidak merasa diuntungkan dengan absennya mesin gol Persib, David da Silva. Dia tetap menaruh kewaspadaan terhadap pemain lain yang punya kualitas bagus.

"Saya selalu lebih suka jika sebelas pemain terbaik berada di lapangan. Saya malah berharap David da Silva akan bermain karena ini sangat bagus untuk sepakbola Indonesia. Kami juga ada beberapa pemain yang cedera seperti Sudi Abdallah dan juga pemain penting lainnya," ungkapnya.

Disinggung mengenai ketajaman lini depan, Agius mengakui penyelesaian akhir masih menjadi masalah. Namun, positifnya Dewangga dkk banyak menciptakan peluang dalam pertandingan.

"Memang betul mencetak lebih banyak gol akan lebih bagus dalam pertandingan. Kami memiliki banyak peluang tapi sayangnya kami tidak bisa memaksimalkan itu lebih dari Dewa United. Tapi di sisi lain, saat tim bisa menciptakan peluang, maka ada hal yang bagus di situ," terangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya