Hadapi PSIS, Persib Kemungkinan Kembali Tanpa David da Silva

Pemain Persib Bandung David Da Silva
Sumber :
  • Instagram @persib

Bandung, VIVA – Persib Bandung kemungkinan kembali tanpa mesin golnya David da Silva saat menjamu PSIS Semarang dalam laga lanjutan Liga 1 2024/2025 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu 15 September 2024.

Jadi MOTM, Pemain Asing Persib: Terima Kasih Tuhan, Saya Membutuhkan Ini

Hal ini disampaikan pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak kepada wartawan, Jumat 13 September 2024. David da Silva diketahui masih dalam proses pemulihan setelah mengalami cedera di bagian paha dalam.

"Dia (David da Silva) ada di sini tapi masih bersama fisioterapis. Saya tidak berpikir dia bisa main melawan Semarang tapi saya yakin dia bisa mulai kembali bermain melawan Port FC," ucap Bojan.

Bomber Persib Bandung Bermimpi Bisa Bela Timnas Indonesia: Mereka Perlu Banyak Gol

Bomber Persib Bandung, David da Silva (Dokumentasi Persib)

Photo :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

Pelatih berkebangsaan Kroasia ini mengakui absennya David da Silva sangat berpengaruh terhadap lini serang tim. Ini terlihat ketika Persib bermain imbang melawan PSM Makassar pekan lalu.

Tyronne del Pino Ungkap Arti Selebrasi Tutup Telinga

Persib hanya bertumpu pada sosok Ciro Alves di lini depan. Bojan sempat mencoba menurunkan Dimas Drajad, tetapi penampilannya belum maksimal karena baru membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Kondisinya adalah kemarin bukan hanya tanpa David, tapi juga tanpa Dimas. Dimas bergabung bersama tim nasional dan dia tidak berlatih bersama tim nasional karena cedera," terangnya.

"Jadi terlihat permainannya tidak seperti di tiga pertandingan awal. Tapi hari ini dia sudah dalam kondisi oke, dia berlatih dengan normal jadi saya yakin dia bisa main lawan Semarang," tambah Bojan.

Saat ini, Persib menghuni peringkat ketujuh klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 6 poin dari sempat pertandingan. Sedangkan, PSIS berada di posisi sembilan dengan poin yang sama.

Latihan Persib Bandung

Persib Fokus Recovery Jelang Lawan Port FC di AFC Champions League 2

Persib Fokus Recovery Jelang Lawan Port FC di AFC Champions League 2

img_title
VIVA.co.id
18 September 2024