Timnas Indonesia Butuh Lawan Kuat untuk Tembus Ranking 100 FIFA

Timnas Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Bandung, VIVA – Kapten Persib Bandung, Marc Klok mengaku senang dengan performa Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tim besutan Shin Tae-yong tersebut berhasil menahan imbang Australia dengan skor 0-0.

Anggota Komisi X DPR Tak Bangga dengan Kemenangan Timnas Indonesia, Nuroji: Yang Main Bukan Akamsi

Dia mengatakan Indonesia kini bisa bersaing ketat di level Asia. Sebelumnya, Timnas Indonesia juga menahan imbang raksasa Asia, Arab Saudi dengan skor akhir 1-1.

"Dari pemain sendiri, dari pemain Timnas pasti ini hasil yang baik, hasil bagus di kompetisi Asia itu yang kita inginkan," ujar Klok kepada wartawan.

Eks Dubes RI untuk Polandia Resah Timnas Indonesia Dihuni Banyak Pemain Keturunan: Saya Malu

"Kita mau masuk FIFA ranking 100 dan kita butuh laga seperti ini. Kita butuh lawan tim-tim kuat seperti Arab Saudi, Australia, Jepang," terangnya.

Untuk bisa tembus 100 besar ranking FIFA, kata Klok, dibutuhkan juga pemain-pemain berkualitas di Timnas Indonesia. Dia melihat saat ini perfoma Skuad Garuda sudah berada di jalan yang benar.

Bahrain Ketakutan dan Mundur Lawan Timnas Indonesia, Benarkah?

Kapten Persib Bandung, Marc Klok (foto: Dede Idrus)

Photo :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

"Kita juga butuh skuat yang bagus, mungkin di tahun-tahun sebelumnya kita selalu kalah 4-0, 5-0, tapi sekarang sulit kelihatan ada perbaikan, hasilnya bagus," katanya.

Kendati begitu, pemain kelahiran Amsterdam Belanda ini menyoroti lini depan. Timnas Indonesia. Lini serang Timnas selalu kesulitan mencetak gol ketika berhadapan dengan negara-negara kuat.

"Cuma yang harus diperbaiki itu di penyerangan karena sedikit sulit untuk cetak gol lawan tim yang kuat. Tapi proses, kita butuh waktu dan tambahan pemain lagi ke depan. Tapi pasti prosesnya saat ini cukup baik," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya