Thom Haye Ungkap Alasan Gabung Almere City, Ternyata...

Thom Haye resmi gabung Almere City
Sumber :
  • Almere City

VIVA – Gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye mengungkapkan alasannya memilih Almere City sebagai klub barunya.

Cristian Gonzales Buka Suara Soal Pemain Naturalisasi

Thom Haye baru saja diumumkan Almere City sebagai rekrutan terbaru mereka untuk musim 2024/2025 ini. Sang pemain dikontrak dengan durasi satu musim.

Almere sejatinya bukan klub yang dirumorkan dalam beeberapa pekan terakhir. Ya, status pemain 29 tahun tersebut sebagai bebas transfer membuat banyak klub ingin memboyongnya.

Pengakuan Almere City soal Thom Haye

Bahkan, Thom Haye santer dirumorkan kembali dengan klub lamanya, NAC Breda. Namun, lantaran tidak menemukan kata sepakat, hal itu urung terjadi.

Haye pun mengakui memilih Almere karena apa yang ditawarkan klub sesuai dengan situasinya saat ini. 

Thom Haye Bukan Pengangguran Lagi, Resmi Gabung Almere City

Meski tak merinci terkait proposalnya, Haye menyebut hal itulah yang membuatnya ingin berjuang menyelamatkan Almere dari jeratan degradasi.

"Saya memilih Almere City dengan kepala dan hati saya. Saya telah berbicara baik dengan mereka dan saya yakin dengan strategi di dalam dan luar lapangan," kata Thom Haye, dilansir dari laman resmi klub.

"Semua itu, dikombinasikan dengan proposal yang juga sesuai dengan situasi pribadi saya, telah membuat saya melakukan segala yang saya bisa musim ini untuk mempertahankan Almere City FC di Eredivisie," sambungnya.


Sementara itu, Johan Hansma selaku Direktur Teknik Almere menyambut gembira kedatangan Haye ke klub yang baru berdiri pada milenium kedua tersebut.
 
"Kami sangat senang dengan kedatangan Thom, dia adalah pemain yang kami cari. Kedatangannya membuat skuad kami lengkap, pemain yang bakal bersama kami memperjuangkan perbaikan Eredivisie musim ini," ucap Hansma.

Di sisi lain, Almere City menjadi klub ketujuh yang dibela Haye sepanjang kariernya. Gelandang Timnas Indonesia ini sebelumnya pernah bermain untuk AZ Alkmaar, Willem II, Lecce, ADO Den Haag, NAC Breda, dan Heerenveen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya