Persib Imbau Suporter PSIS Tidak Datang ke Stadion Si Jalak Harupat

Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung (foto: Dede Idrus)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

Bandung, VIVA – Persib Bandung akan menjamu PSIS Semarang dalam laga lanjutan Liga 1 2024/2025. Duel kedua tim digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu 15 September 2024.

Hadapi Semen Padang FC, Barito Putera Tak Bisa Raba Strategi Coach Hengki Ardiles  

Dalam laga tersebut, Persib kembali mengimbau suporter PSIS untuk tidak datang ke stadion. Hal itu disampaikan Vice President of Operations PT Persib Bandung Bermartabat, Andang Ruhiat.

Sesuai regulasi musim ini, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru masih menerapkan larangan suporter tamu hadir di laga tandang.

Persib Fokus Recovery Jelang Lawan Port FC di AFC Champions League 2

"Seperti pada pertandingan kandang sebelumnya, kami meminta suporter lawan tidak hadir di Stadion Si Jalak Harupat," kata Andang dalam rilis yang diterima VIVA.

Larangan tercantum pada pasal 4 ayat 8 Regulasi Liga 2024/2025 dan Pasal 141 Kode Disiplin PSSI Tahun 2023. Pelanggaran regulasi itu akan menghadirkan hukuman dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, baik untuk kedua tim maupun suporter yang memaksakan datang.

Strategi Barito Putera Hadapi Gempuran Kabau Sirah di Ranah Minang

Berbagai upaya akan dilakukan guna menghalau kehadiran suporter tamu. Andang mengatakan, Persib tidak akan bertanggung jawab atas segala kerugian yang dialami suporter tim tamu yang memaksa datang ke stadion.

Menurutnya, suporter tim tamu yang telah hadir di Bandung dan mencoba masuk ke area Stadion Si Jalak Harupat akan ditertibkan oleh pihak keamanan untuk dikembalikan ke daerah asal.

Selain itu juga, Andang berharap Bobotoh bisa kembali memberikan dukungan dengan positif saat ada di stadion dengan tidak membawa barang-barang terlarang. 

Pemain Barito Putera rayakan gol

Barito Putera Waspadai Motivasi Semen Padang FC Bermain di Kandang Sendiri

PS Barito Putera bakal menghadapi Semen Padang FC di Stadion Utama Sumatera Barat, Rabu sore 18 September 2024.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2024