Kata Pelatih Oxford United Usai Marselino Bela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Marselino Ferdinan, Timnas Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Marselino Ferdinan menjadi salah satu pemain Oxford United yang membela negaranya pada jeda internasional September 2024 ini.

Sisa Perjalanan Timnas Indonesia di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Marselino tampil memperkuat Timnas Indonesia pada dua laga Grup  Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang berlangsung September ini.


Marselino dimainkan saat Timnas Indonesia menghadapi Arab Saudi. Dia menjadi pemain pengganti dan baru bermain pada menit ke-57 menggantikan Thom Haye.

Video Lawas Ayah Emil Audero Nongol Lagi, Netizen: Alhamdulilah Indonesia Lolos Piala Asia

Sementara dalam laga melawan Australia, Marselino tampil sebagai starter dan baru digantikan pada menit ke-79 oleh Pratama Arhan.


Pelatih Oxford United Des Buckingham mengaku senang saat ini banyak pemainnya terpilih mewakili negara masing-masing, termasuk Marselino.

Misteri Klub Baru Thom Haye Akhirnya Terungkap, Tinggal Tes Medis


Dulu hanya ada dua atau tiga pemain kami membela negaranya.  Sekarang ada enam atau tujuh dan itu menunjukkan posisi kita saat ini," kata Buckingham, dikutip dari YouTube resmi Oxford

Mantan pelatih Selandia Baru U-23 itu menyebut, panggilan membela tim nasional adalah sebuah penghargaan penting dalam perjalanan seorang pesepakbola.

"Jadi buat pemain, tidak masalah berada di level kelompok umur atau tim senior. Ketika mendapat panggilan tugas bela negara, itu adalah sebuah kehormatan prestisius yang bisa diraih sebagai seorang pemain sepak bola dalam karier mereka," ucap Buckingham.

"Jadi melihat banyak yang melakukannya saya sangat senang dan lebih senang ketika mereka datang kembali dalam keadaan bugar dan bisa bermain pada akhir pekan,: ucap Buckingham.

"Sangat menyenangkan ketika bisa menonton mereka dalam 12 hari jeda internasional," ujarnya, menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya