Sisa Perjalanan Timnas Indonesia di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jay Idzes, Timnas Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA – Timnas Indonesia masih punya banyak sisa perjalanan di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Saat ini tim asuhan Shin Tae-yong itu baru menjalani dua laga di Grup C babak ketiga kualifikasi.

Video Lawas Ayah Emil Audero Nongol Lagi, Netizen: Alhamdulilah Indonesia Lolos Piala Asia

Timnas Indonesia berhasil mengumpulkan dua poin. Pencapaian itu didapat berkat dua laga imbang melawan Arab Saudi dan Australia.

Timnas Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa
Misteri Klub Baru Thom Haye Akhirnya Terungkap, Tinggal Tes Medis

Sekadar informasi, Timnas Indonesia masuk di Grup C bersama Arab Saudi, Australia, China, Bahrain, dan Jepang. Di matchday pertama, Skuad Garuda mampu menahan imbang Green Falcon-julukan Arab Saudi- dengan skor 1-1 dalam laga tandang.

Adapun pertemuan itu terjadi pada Jumat 6 September 2024 dini hari WIB. Kemudian Timnas Indonesia juga berhasil bermain imbang kacamata melawan Australia pada Selasa 10 September 2024 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Unik, Nama Bayi Ini Diambil dari 4 Bek Timnas Indonesia

Timnas Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan melawan Bahrain pada 10 Oktober 2024 sebagai tandang. Masih dengan status yang sama, Tim Merah Putih akan melawan China pada 15 Oktober 2024.

Kemudian Timnas Indonesia akan menjamu dua lawan lainnya pada November 2024. Maarten Paes bakal menghadapi Jepang pada 15 November 2024 dan Arab Saudi pada 19 November 2024.

Timnas Indonesia akan kembali berjumpa lawan Australia pada 20 Maret 2025 sebagai tim tamu. Selanjutnya, Skuad Garuda menjamu Bahrain pada 25 Maret 2025 dan China pada 5 Juni 2025.

Terakhir, Timnas Indonesia akan bertamu melawan Jepang pada 10 Juni 2025. Sekadar infornasi, pada babak ini masing-masing tim akan menghadapi dua lawan yang sama bergantian kandang-tandang.

Juara dan runner up grup akan otomatis melaju ke putaran final Piala Dunia 2026. Sementara peringkat tiga dan empat akan melaju ke babak keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya