Video Lawas Ayah Emil Audero Nongol Lagi, Netizen: Alhamdulilah Indonesia Lolos Piala Asia

Kiper Sampdoria, Emil Audero.
Sumber :
  • Instagram/@emil_audero

Jakarta, VIVA – Video lawas ayah pemain keturunan Indonesia, Emil Audero, kembali mengemuka di sosial media. Cuplikan itu pun mengundang banyak reaksi dari para netizen di Tanah Air.

Misteri Klub Baru Thom Haye Akhirnya Terungkap, Tinggal Tes Medis

Sebagaimana diketahui, dalam video tersebut ayah Emil tidak merekomendasikan sang anak untuk bergabung dengan Timnas Indonesia. Menurutnya Emil lebih baik bermain untuk Timnas Italia di Piala Dunia.

Kiper Inter Milan Emil Audero Mulyadi

Photo :
  • Instagram @inter
Unik, Nama Bayi Ini Diambil dari 4 Bek Timnas Indonesia

Dalam keterangannya, ayah Emil juga menyindir soal Timnas Indonesia yang minim prestasi. Dia mengatakan saat itu Skuad Garuda kesulitan untuk lolos Piala Asia.

"Mimpi kali, kalau Emil ingin bermain di Piala Dunia ya harus diambil di sana (Timnas Italia). Indonesia lolos Asia saja enggak, apalagi Piala Dunia. Enggak usah, apa sih penghargaannya di Indonesia," ungkapnya dalam video yang juga diunggah @cctvbola24jam, Kamis 12 September 2024.

Momen Sandy Walsh Ngomong 'Insyaallah', Ragnar Oratmangoen Dicurigai

Emil sendiri sempat menjadi target pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk dinaturalisasi. Saat itu Emil merupakan kiper di Serie A yang dinilai bakal memberi kekuatan baru bagi Tim Merah Putih.

Kiper Inter Milan Emil Audero Mulyadi

Photo :
  • Instagram @inter

Namun harapan Shin pupus setelah sang ayah menolak Emil bergabung. Seiring berjalannya waktu, Timnas Indonesia pun berhasil mengejutkan dunia.

Skuad Garuda mampu lolos ke Piala Asia 2023. Shin bahkan sukses membawa Timnas Indonesia tembus babak 16 besar turnamen bergengsi Asia itu.

Kini, Shin kembali berhasil membawa Timnas Indonesia lolos Piala Asia 2027. Menariknya lagi, ini menjadi kali pertama Tim Merah Putih lolos putaran final tanpa jalur kualifikasi.

Sebab, Timnas Indonesia berhasil melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Netizen pun menyampaikan pesan kepada ayah Emil terhadap pencapaian Skuad Garuda tersebut.

"Alhamdulilah pak, Indonesia udah lolos Piala asia 2027 dengan otomatis," sahut komentar akun @piscwookkk.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya