Firman Utina Puji Performa Timnas Indonesia usai Tahan Imbang Arab Saudi dan Australia

Legenda Timnas Indonesia, Firman Utina (foto: Dede Idrus)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

Bandung, VIVA – Legenda Timnas Indonesia, Firman Utina, turut mengomentari performa Skuad Garuda di dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Di mana, Timnas Indonesia menjalani laga melawan Arab Saudi dan Australia.

PSSI Buka Suara soal Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Diduga Punya 2 Paspor

Dia mengatakan Timnas Indonesia tampil luar bisa dalam dua laga tersebut. Tim besutan Shin Tae-yong tersebut bahkan mampu menahan imbang Arab Saudi dan Australia.

"Sangat bagus ya. Dari kualitas pemain juga sangat bagus, ditunjang dengan apa yang dibuat oleh pelatih," kata Firman kepada wartawan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu 11 September 2024.

Kiper Timnas Indonesia Kartu Merah, Borneo FC Gagal Tumbangkan PSS

Dengan pencapaian luar biasa ini, Firman optimis Timnas Indonesia bisa berbicara banyak di Kualifikasi Piala Dunia. Apalagi, kini Timnas Indonesia berada di peringkat keempat klasemen sementara Grup C dengan koleksi dua poin.

Timnas Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa
Timnas Indonesia Jadi Tim Asia Ketiga Paling Banyak Koleksi Poin Ranking FIFA

"Kita melihat dengan dua poin ini tidak menutup peluang Timnas untuk ke depannya lebih baik lagi," terangnya.

Mantan pemain Persib Bandung ini juga menyoroti penampilan kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes dilaga melawan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa 10 September lalu.

Di mana, Maarten Paes melakukan beberapa penyelamat krusial yang membuat Skuad Garuda terhindar dari kebobolan. Berkat aksinya, kiper FC Dallas tersebut terpilih menjadi man of the match.

"Bagus, tapi kita untung ada kiper yang bagus yang saved dari lima shooting," ucap Firman Utina yang kini menjabat sebagai asisten pelatih Dewa United.

Disinggung mengenai peluang Timnas Indonesia lolos ke Piala Dunia 2026, kata Firman, cukup terbuka. Dia berharap penampilan Jay Idzes dkk lebih baik lagi ke depannya.

"Masih terbuka. Mudah-mudahan ke depannya lebih baik lagi dan mendapat hasil maksimal," ucap pria berusia 42 tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya