Dalih Pelatih PSIS Usai Dibungkam Dewa United

Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius (foto: Dede Idrus)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

Bandung, VIVA – PSIS Semarang gagal melanjutkan tren positifnya usai dikalahkan Dewa United di pekan keempat Liga 1 2024/2025. Bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu 11 September 2024, PSIS takluk dengan skor akhir 1-2.

Strategi Barito Putera Hadapi Gempuran Kabau Sirah di Ranah Minang

Dewa United unggul lebih dulu lewat gol Alta Ballah di menit ke-18. Gol pemain berusia 23 tahun itu tercipta hasil umpan dari Noviandani.

PSIS akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit ke-30. Gol Laskar Mahesa Jenar terjadi melalui eksekusi penalti Septian David Maulana.

Jadi MOTM, Pemain Asing Persib: Terima Kasih Tuhan, Saya Membutuhkan Ini

Namun, Dewa United kembali unggul melalui sang mantan Taise Marukawa jelang akhir babak pertama. Hingga akhir pertandingan skor kedua tim tidak berubah.

Pelatih PSIS, Gilbert Agius, menilai pertandingan kedua tim berjalan imbang. PSIS dan Dewa United sama-sama tampil dengan perfoma terbaiknya.

Tyronne del Pino Ungkap Arti Selebrasi Tutup Telinga

"Opini tentang pertandingan hari ini saya menilai pertandingan hari  ini seperti pertandingan yang berimbang 50:50, kedua tim sama sama menampilkan permainan yang terbaik," kata Agius usai laga.

"Di babak kedua kita menciptakan banyak tembakan sekaligus peluang tapi kita tidak bisa mengonveriskan itu menjadi gol," tambahnya.

Pelatih berkebangsaan Malta ini menyampaikan selamat atas kemenangan Dewa United. Namun, Agius enggan larut dalam kekecewaan dan fokus menatap laga berikutnya melawan Persib.

"Selamat kepada Dewa United atas kemenangannya dan kita menatap pertandingan kedepannya mungkin bisa menjadi pertandingan lebih berat dari hari ini," tuturnya.

Latihan Persib Bandung

Persib Fokus Recovery Jelang Lawan Port FC di AFC Champions League 2

Persib Fokus Recovery Jelang Lawan Port FC di AFC Champions League 2

img_title
VIVA.co.id
18 September 2024