Satire Sandy Walsh Tentang Kualitas Rumput Stadion GBK

Sandy Walsh, Timnas Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA – Pertandingan Timnas Indonesia vs Australia pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) berjalan lancar. Namun persoalan kualitas rumput stadion masih menjadi topik saat ini.

Kritik Lengkap Rocky Gerung Terhadap Program Naturalisasi Timnas Indonesia

Pemain keturunan Timnas Indonesia, Sandy Walsh, mempertanyakan soal ketahanan lapangan di venue berkapasitas 78 ribu jiwa itu. Dalam salah satu momennya di laga yang berlangsung pada Selasa 10 September 2024, Sandy Walsh sempat tersandung rumput saat menendang bola.

Sandy Walsh, Timnas Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa
Rocky Gerung: Naturalisasi Timnas Indonesia Semacam Penipuan Terhadap Sensasi

Peristiwa itu terjadi ketika dirinya hendak mencoba mengirim umpan dari sisi sayap kanan serangan. Namun tendangannya ‘cacat’ karena rumput yang terkelupas. Sandy bahkan sempat memperbaiki rumput bekas tendangannya tersebut.

Potret itu juga dia abadikan lewat unggahan story Instagram pribadinya. Berbagai kritikan pun berdatangan perihal kualitas rumput Stadion GBK tersebut.

Dugaan Paspor Ganda Pemain Timnas Indonesia, Yunus Nusi: Berhentilah Bahas Isu Murahan Ini

sandy walsh

Photo :
  • Instagram

Sebagaimana diketahui, Stadion GBK memang baru kembali dibenahi. Rumput stadion menjadi perhatian Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) sebelum menjamu Australia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Di laga tersebut, Timnas Indonesia berhasil memetik hasil imbang kacamata. Sebelumnya, tim besutan Shin Tae-yong itu juga sukses bermain seri melawan Arab Saudi di matchday pertama babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Skuad Garuda imbang 1-1 pada laga yang digelar Jumat 6 September 2024 dini hari WIB itu. Hasil tersebut pun sukses membawa Timnas Indonesia kini berada di peringkat keempat klasemen Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Di grup tersebut, Sandy Walsh dan kolega tergabung bersama Australia, Arab Saudi, China, Bahrain, dan Jepang. Tim Merah Putih nantinya akan berlaga melawan Bahrain dan China pada Oktober mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya