Diimbangi Persib, Pelatih PSM Soroti Lapangan Stadion Batakan

Duel PSM Makassar vs Persib Bandung
Sumber :
  • Instagram @persib

Bandung, VIVA – PSM Makassar gagal melanjutkan tren positifnya usai ditahan imbang Persib Bandung dipekan keempat Liga 1 2024/2025. Bertanding di Stadion Batakan, Balikpapan, Rabu 11 September 2024, laga kedua tim berakhir dengan skor 0-0.

Pelatih PSIS Enggan Terburu-buru Pikirkan Laga Lawan Persib Bandung

Pelatih PSM, Bernardo Tavares, menyebut pertandingan melawan Persib Bandung tidak berjalan menarik. Hal ini dikarenakan kondisi lapangan yang kurang baik sehingga timnya kesulitan menjalankan skema yang diinginkan.

"Saya kira pertandingan yang tadi adalah bukan pertandingan yang cantik dan lapangan juga tidak memperbolehkan atau mengizinkan kita main bola-bola bawah," kata Bernardo usai laga.

Gagal Penuhi Target, Kapten Persib Tetap Senang dengan Performa Tim

Pelatih asal Portugal ini sempat mencoba menjalankan taktik bola panjang, tetapi umpan para pemainnya tidak akurat. Kondisi ini dimanfaatkan Persib Bandung dengan menerapkan pressing ketat.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus
Legenda Timnas Robby Darwis Puji Aksi Penyelamatan Maarten Paes dari Gempuran Australia

"Dan kadang-kadang kalau memberikan long ball passingnya tidak akurat apalagi kita memberikan bola-bola bawah passingnya tidak akurat dan ini memberikan triger pada lawan untuk press kita saat passing tidak akurat," ungkapnya.

"Itulah kondisinya yang kita miliki sekarang, dengan lapangan yang ada, stadion luar biasa namun lapangannya begitu," lanjut Bernardo.

Bernardo mengakui timnya dalam kondisi pincang saat menjamu Persib. Beberapa pemain terpaksa absen karena alasan beragam, mulai dari cedera hingga pemanggilan Timnas.

"Kalau kita bandingkan dengan Persib, kita adalah tim yang banyak kehilangan pemain penting kita, dan Persib memiliki budget lebih dan dari segi suporter saya kira kita imbang dalam hal jumlah namun suporter kita mendukung," tuturnya.

Dengan hasil imbang ini, PSM Makassar tetap menghubungi puncak klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 10 poin dari 4 laga. Sedangkan, Skuad Maung Bandung berada di peringkat ketujuh dengan 6 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya