Pelatih PSM Terkejut Suporter Persib Hadir di Stadion Batakan

Pelatih PSM, Bernardo Tavares (foto: Dede Idrus)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

Balikpapan, VIVA – Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh suporter timnya saat menjamu Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 2024/2025.

Pelatih PSIS Enggan Terburu-buru Pikirkan Laga Lawan Persib Bandung

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, Rabu 11 September 2024, PSM Makassar harus puas bermain imbang dengan skor akhir 0-0.

Namun, Bernardo merasa terkejut dengan kehadiran suporter Persib atau yang biasa disebut Bobotoh dilaga tersebut. Padahal, dalam regulasi sudah tertuang suporter tamu dilarang hadir ke stadion.

Gagal Penuhi Target, Kapten Persib Tetap Senang dengan Performa Tim

"Ingin mengucapkan terima kasih kepada suporter kita yang datang mendukung kita dan saya tahu mereka melakukan pengorbanan dan saya cukup terkejut melihat suporter Persib ada yang ke stadion," ungkap Bernardo usai laga.

Juru taktik asal Portugal ini berharap suporter bisa kembali hadir dan memadati Stadion Batakan saat menjamu Arema FC dipekan kelima Liga 1. Keberadaan suporter tentunya akan membuat pasukannya semakin termotivasi.

Legenda Timnas Robby Darwis Puji Aksi Penyelamatan Maarten Paes dari Gempuran Australia

Duel PSM Makassar vs Persib Bandung

Photo :
  • Instagram @persib

"Saya berharap untuk pertandingan lawan Arema nanti diadakan hari minggu sore saya harap lebih banyak suporter yang datang ke Batakan untuk mendukung kami PSM karena pemain-pemain layak mendapat dukungan mereka," ujarnya.

Saat menghadapi Persib, Bernardo menilai timnya memiliki banyak peluang dibanding tim tamu. Hanya saja peluang yang didapat gagal dikonversikan menjadi gol.

"Terkait teknis pertandingan, shoot on goal target kita memiliki lebih banyak dari pada Persib, sepak pojok juga tapi sayangnya kita tidak bisa cetak, satu poin kita dapatkan di pertandingan ini melawan tim juara," terangnya.

Setelah melawan Persib, armada Juku Eja kini fokus pemulihan kondisi. Pelatih juga meminta suporter PSM untuk terus mendukung tim kebanggaannya dalam kondisi apapun.

"Dan untuk pertandingan selanjutnya yaitu nanti minggu sore hanya punya empat hari untuk memulihkan diri, saya berharap suporter datang untuk mendukung kita dan untuk sekarang kondisi kita tidak bisa mengandalkan tujuh pemain dengan alasan berbeda," ucapnya.

"Kita adalah tim yang memiliki rata-rata usia skuad yang paling muda di Liga 1. Jadi saya berharap suporter kita datang mendukung kita karena pemain-pemain layak mendapatkan dukungan kalian," terangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya