Legenda Timnas Robby Darwis Puji Aksi Penyelamatan Maarten Paes dari Gempuran Australia

Legenda sepakbola Indonesia, Robby Darwis.(B.S.Putra/VIVA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Medan, VIVA – Robby Darwis, sang legenda sepakbola Indonesia memberikan komentar pertandingan Timnas Indonesia melawan Australia, performa tim Garuda sudah cukup baik, terutama pada lini pertahanan, dalam laga kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. 

Pelatih China Remehkan Timnas Indonesia Usai Dibantai Jepang dan Libas Arab Saudi

Robby Darwis memuji penampilan Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes memberikan penyelamatan bola di gawangnya, dalam pertandingan ini, skor akhir 0-0.

"Penampilan agak sedikit menurun seperti yang pernah dialami sama Arab Saudi, di posisi depan sedikit kurang, untung juga kalau kiper Indonesia sangat bagus bisa menghempang serangan-serangan dari Australia yang digagalkan oleh kiper Indonesia," ucap Robby di Warung Incek Budi Jalan Agus Salim Medan, Rabu 11 September 2024.

Bakat Tersembunyi Calvin Verdonk di Luar Lapangan

Maarten Paes, Timnas Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Robby mengakui bahwa lini serang Timnas Indonesia masih perlu ditingkatkan. Namun, ia tetap optimistis dengan peluang Indonesia untuk lolos ke Piala Dunia 2026. 

Satire Sandy Walsh Tentang Kualitas Rumput Stadion GBK

"Kalau kita berusaha kita yakin masuk Piala Dunia 2026 mendatang dan kita support. Mayoritas pemain naturalisasi dan pemain Indonesia itu sudah pilihan dan jika kita lolos ke Piala Dunia sudah bagus buat masyarakat Indonesia," ungkapnya.

Mantan bek tangguh Persib Bandung ini, juga memuji perkembangan sepak bola Indonesia saat ini. 

"Lihat pemain Indonesia saat ini sudah berkembang, selama ini kita bermain di level ASEAN, Sea Games, lawan Thailand, Myanmar dan Vietnam sekarang Indonesia sudah level ke Asia itu salah satu prestasi yang luar biasa," pujinya.

Robby mengingatkan bahwa perjalanan Timnas Indonesia masih panjang. "Sekarang kita sudah di fase ketiga akan berhadapan lagi dengan negara lain seperti Cina, Bahrain dan Arab Saudi. Itu bukan lawan yang enteng dan kita harus perlu berbenah dan diperbaiki lagi. Tapi, namanya bola bulat apa saja bisa terjadi," tuturnya.

Penyerang Timnas Jepang, Ayase Ueda

Perkasa di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selebgram Jepang Tebar Psywar

Timnas Jepang perkasa di Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Mereka menjadi tim yang tak terkalahkan hingga saat ini. Selebgram Jepang, Taiyo Kimura, pun

img_title
VIVA.co.id
12 September 2024