Hasil Pertandingan PSM Makassar Vs Persib Bandung: Marc Klok dkk Tahan Imbang Juku Eja

Duel PSM Makassar vs Persib Bandung
Sumber :
  • Instagram @persib

Balikpapan, VIVA – Pertandingan Liga 1 2024-2025 antara PSM Makassar melawan Persib Bandung berjalan seru. Kedua tim sama-sama menunjukkan kegarangan mereka di kompetisi kasta tertinggi Liga Indonesia itu.

Pelatih PSIS Enggan Terburu-buru Pikirkan Laga Lawan Persib Bandung

Adapun pertemuan kedua tim digelar di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Rabu 11 September 2024. Hasil penuh laga pekan keempat Liga 1 2024-2025 itu berakhir dengan tanpa skor. 

Pemain PSM Makassar

Photo :
  • Instagram @psm_makassar
Gagal Penuhi Target, Kapten Persib Tetap Senang dengan Performa Tim

Babak Pertama

Permainan berjalan alot di 10 menit babak pertama. PSM dan Persib tampak saling membaca kekuatan dan pola serangan satu sama lain. Mereka seakan kompak sadar lawan yang dihadapi ‘bukan kaleng-kaleng’.

Diimbangi Persib, Pelatih PSM Soroti Lapangan Stadion Batakan

Mengingat PSM dan Persib hingga saat ini belum terkalahkan dari tiga laga yang dijalani di Liga 1 2024-2025. Juku Eja-julukan PSM- menempati peringkat pertama dengan tiga kemenangan beruntun sedangkan Persib dua seri dan satu kali menang.

Jelang memasuki menit ke-14 babak pertama berlangsung, Persib mencoba memberi ancaman. Misi mereka kali ini adalah menang. Tim besutan Bojan Hodak itu perlu mengambil langkah lebih dulu untuk mencuri keunggulan.

Marc Klok menciptakan peluang manis. Nick Anna Maria Francois Kuipers pun melepaskan tembakan. Sayang upayanya itu masih menyisir gawang yang dijaga ketat oleh Hilman Syah.

Pemain PSM Makassar Nermin Haljeta rayakan gol

Photo :
  • Instagram @psm_makassar

PSM Makassar mulai membalas di menit ke-22. Upaya tendangan Yuran Fernandes Rocha Lopes cukup mengancam gawang Persib meski tembakannya masih melipir di sisi tiang. Ricky Pratama kemudian mencoba tembakan ke arah gawang di menit ke-33 yang juga belum berbuah manis.

Skor tak berubah hingga laga usai. Pertandingan babak pertama berakhir imbang kacamata.

Babak Kedua

Persib merotasi pemainnya usai turun minum. Mailson Lima digantikan dengan Ryan Kurnia di babak kedua.

Permainan babak kedua kembali didominasi oleh PSM Makassar. Juku Eja mampu menebar ancaman selang empat menit laga dimulai. Tendangan kuat dilesatkan oleh Ananda Raehan Alief di menit ke-49 yang masih melipir gawang Kevin Ray Mendoza.

Namun upaya serangan PSM belum berakhir. Tim besutan Bernardo Tavares itu lagi-lagi melakukan tekanan. Tendangan Victor Luiz Prestes Filho di menit ke-64 mengarah tajam ke gawang. Meski demikian, belum ada gol tercipta hingga menit ke-80.

Pertandingan terus berjalan alot. Kedua tim masih buntu menemukan solusi untuk mencetak skor. Hasil laga pun berakhir imbang 0-0.

Susunan Pemain PSM Makassar Vs Persib Bandung:

PSM Makassar (4-3-3): Hilman Syah (GK); Syahrul Ramadhan Lasinari, Yuran Fernandes Rocha Lopes, Aloísio Soares Neto, Victor Luiz Prestes Filho; Ananda Raehan Alief, Akbar Tanjung, Latyr Fall; Ricky Pratama, Adilson Gancho Da Silva, Nermin Haljeta.

Pelatih: Bernardo Tavares

Persib Bandung (4-4-2): Kevin Ray Mendoza Hansen (GK); Kakang Rudianto, Nick Anna Maria Francois Kuipers, Gustavo Moreno De Franca, Mohammad Edo Febriansyah; Henhen Herdiana, Dedi Kusnandar, Marc Anthony Klok, Mailson Lima Duarte Lopes; Tyronne Gustavo Del Pino Ramos, Ciro Alves.

Pelatih: Bojan Hodak

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya