4 Momen Tidak Terlihat di TV saat Timnas Indonesia vs Australia: STY Komplain Rumput GBK

Rafael Struick, Timnas Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA – Terdapat empat momen menarik yang luput dari sorot kamera TV saat Timnas Indonesia menjamu Australia dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia di Stadion GBK, Selasa 10 September 2024.

Perkasa di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selebgram Jepang Tebar Psywar

Empat momen yang luput dari tayangan televisi tersebut berhasil diabadikan oleh pemilik akun TikTok @bukan.pundit.

Laga Timnas Indonesia vs Australia berakhir dengan skor kacamata alias 0-0. Sepanjang pertandingan Tim Kanguru kerap membuat peluang mengerikan, beruntung penampilan apik Maarten Paes dan kawan-kawan berhasil membendung seluruh peluang tersebut.

Pelatih China Remehkan Timnas Indonesia Usai Dibantai Jepang dan Libas Arab Saudi

Berikut empat momen yang luput dari sorot kamera:

1. Pemanasan tiga pemain belakang dibuat terpisah

Bakat Tersembunyi Calvin Verdonk di Luar Lapangan

Tiga pemain belakang Timnas Indonesia, Jay Idzes, Rizky Ridho dan Justin Hubner mendapat sesi pemanasan khusus jelang pertandingan.

Ketiganya menjalani latihan terpisah dengan tujuh pemain lain. Hal ini disinyalir jadi kunci ketiganya bisa tampil solid di lini pertahanan Tim Merah Putih.

Dalam empat pertandingan terakhir, ketika Idzes, Ridho dan Hubner main bersama, Timnas Indonesia mampu menghasilkan clean sheet.

Idzes yang ditunjuk sebagai kapten di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia ini, berhasil menunjukkan kualitasnya. Bersama Idzes, Ridho dan Hubner tampak bermain lebih tenang.

2. Kualitas passing Thom Haye

Tom Haye, Timnas Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Selanjutnya, momen Thom Haye melakukan pemanasan juga menarik perhatian. Tampak, kualitas passing pemain 29 tahun itu sangat akurat mengarah ke yang dituju alias on target.

Saat sesi pemanasan, visi bermain Haye juga tampak jelas terlihat dari tribun penonton. Selain on target, umpan jarak jauh Haye juga sangat berkelas dan akurat.

3. Asisten Shin Tae-yong di tribun penonton

Tiga asisten Shin Tae-yong tampak duduk di atas tribun penonton. Ketiganya sedang melakukan analisis permainan Timnas Indonesia untuk mencari tahu wawasan tentang permainan.

Selain itu, para analis sepakbola juga mempelajari lawan untuk memprediksi apa yang mungkin terjadi selama pertandingan.

Dalam sepakbola modern saat ini, kehadiran tim analis dirasa cukup penting. Bahkan, hampir semua tim sudah memiliki tim analis sendiri, seperti Timnas Indonesia.

4. Rumput GBK dikomplain Shin Tae Yong

Wahyu Prasetyo, Timnas Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Sebelum kick-off babak pertama, tampak sejumlah petugas melakukan pemotongan rumput GBK menggunakan mesin. Hal ini dilakukan setelah Shin Tae-yong (STY) komplain dengan gesture rumput terlalu tebal.

Meski sudah dipotong, saat berlangsungnya laga, kondisi rumput GBK masih terlihat cukup tebal. Puncaknya saat Sandy Walsh gagal melakukan umpan lambung akibat kakinya terhalang rumput.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya